'

Pj. Gubernur Kepri Tinjau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bintan

Pj Gub Pilkada Bintan

Penjabat Gubernur Kepri, Saat Meninjau Pilkada di Kabupaten Bintan.

BINTAN, Kepritoday.com – Guna memastikan kelancaran pelaksanaan pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Bintan , Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana bersama unsur FKPD Prov Kepri melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Provinsi Kepri dan salah satunya TPS 5, TPS 6, TPS 7 , TPS 8, TPS 9 dan TPS 10 yang ada di SD Negeri 01 Kecamatan Tanjung Uban Utara di Kabupaten Bintan. Rabu (9/12).

Pada kesempatan tersebut, rombongan Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, disambut oleh Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, serta unsur Pemerintah Kabupaten Bintan dan unsur FKPD Kabupaten Bintan. Menurutnya sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, ia wajib mengetahui dan meninjau langsung proses pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti di Batam,Tanjungpinang dan daerah Kabupaten Bintan pada hari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini.

” Hasil peninjauan proses pemungutan suara di sejumlah TPS yang ada di sejumlah daerah di Prov Kepri ini berjalan baik , sudah hampir 60% lebih masyarakat yg datang di setiap TPS nya .” Ujar Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana di sela-sela peninjauan tersebut.

Sementara itu Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara mengatakan, bahwa demi mensukseskan pesta demokrasi pilkada serentak ini, ia melakukan banyak persiapan bersama unsur FKPD Kabupaten Bintan, unsur KPU Kabupaten Bintan, serta unsur Panwaslu Kabupaten Bintan yang di mulai dari rapat koordinasi, dengan langkah-langkah persiapan, pemantauan, dan peninjauan ke sejumlah titik TPS yang ada di Kabupaten Bintan, hingga pembahasan dan pemantapan pasca pilkada.

Maka seusai pencoblosan di TPS pagi tadi, ia bergegas meninjau kebeberapa TPS di Kabupaten Bintan, guna sukses dan terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan. Ia pun mengatakan bahwa akan terus berkoordinasi dan berharap agar masyarakat ikut serta dan berperan aktif menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Jelas Doli.

” Dari hasil peninjauan kebeberapa TPS yang ada di Kabupaten Bintan , Alhamdulillah, semua berjalan lancar, aman dan damai. Kita juga akan terus berkoordinasi ke unsur terkait sebelum maupun pasca pemilu dan mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas daerah Kabupaten Bintan ini ” Ungkapnya. (red/hum).

Top