Pimpinan BPK Kepulauan Riau Diganti

IMG20140814153437

Penanda Tanganan Naskah Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Kepri di Gedung BPK Batam

BATAM, Kepritoday.com – Serah terima jabatan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Provinsi Kepulaun Riau, di Gedung BPK Kepri lantai V, Batam. Acara serah terima jabatan ini di hadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H.M Sani dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soeryo Respationo serta Pimpinan dan para Pejabat Daerah. Kamis (14/8).

Parna, Kepala Perwakilan BPK Kepri, dipindah tugaskan menjadi Kepala BPK RI di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan posisinya di Kepri akan digantikan oleh Isman Rudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Keuangan Negara III Jakarta.

Dalam sesi acara serah terima jabatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, H.M Sani memberikan kata sambutan tentang hadirnya Pimpinan baru BPK Kepri, yang diharapkan agar kinerja pengawasan keuangan di Kepri bisa terus ditingkatkan kedepannya.

Dilanjutkan H.M.Sani, perpindahan satu tugas perlu diartikan dengan positif, untuk memberikan tambahan ilmu dan pengalaman, yang tentunya akan memberikan kontribusi dalam meningkatkan karir pejabat bersangkutan.

” Di bawah pimpinan Pak Parna, saya bangga Kepri mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat tahun berturut-turut. Bahkan ada peningkatan dari beberapa kabupaten atau kota seperti Karimun, Bintan, Batam yang dapat WTP, sementara yang lain Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Tapi, mudah-mudahan dengan bimbingan Pak Isman semua dapat WDP.” tutur Sani.

Dalam kata sambutannya, Isman Rudi mengatakan, pertama saya perlu melihat dulu apa yang telah dicapai, apa yang belum. Paling kami koordinasi internal dulu, selanjutnya saya perlu tahu juga jumlah maupun kompetensi dari auditor yang ada di BPK Kepri ini, pastinya kami konsolidasi ke dalam dulu. Ujar Isman Rudi.

Menurutnya, rencana kerja pemeriksaan yang ada di BPK Kepri sudah dipersiapkan dalam satu tahun ini.

” Saya akan lihat agenda semester dua ini apa yang belum dilakukan. Nanti akan dikonsolidasikan kedalam atau disiapkan untuk dilakukan pemeriksaan dalam waktu dekat ini. Rencana kerja kami sudah disiapkan dalam satu tahun ini , tinggal kerjakan saja yang ada di semester dua ini dan saya akan pelajari juga untuk ambil sikap kedepannya.” kata Isman menambahkan.(Oscar)