Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo Di Batam

img_20161103_170955

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Saat Meresmikan Pertamax Turbo Di SPBU Baloi Kolam Lubuk Baja Batam

BATAM, Kepritoday.com –  PT. Pertamina Persero Marketing Regional I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Kamis, (03/11) meluncurkan varian Bahan Bakar Minyak (BBM) baru yaitu, Pertamax Turbo yang berlokasi di SPBU 11.294.703 Jalan Yos Sudarso, Baloi Kolam Batam, ini adalah merupakan bentuk inovasi akan kebutuhan bahan bakar yang berkualitas.

Untuk areal Sumatera, Batam menjadi kota yang pertama atas peluncuran pertamax turbo tersebut, dan saat ini untuk di Kepulauan Riau terdapat 10 dari 48 SPBU yang melayani penjualan pertamax turbo, dan dalam waktu dekat akan bertambah, Pertamax Turbo adalah jenis bahan bakar minyak untuk kendaraan dengan angka oktan 98.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin,hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98,serta di lengkapi Ignition Boost Formula ( IBF).

Acara peluncuran Pertamax Turbo ini di hadiri oleh Gubernur Kepri, Polda Kepri, Dandim 0316 Batam, Walikota Batam, Polresta Barelang, Hiswana Migas, media cetak online dan elektronik.

Pertamax Turbo diuji coba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal januari 2016, di Sirkuit Vallelunya Italia. Keberhasilan tersebut atas kerjasama Pertamina dan Centro Petroli Roma ( CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit diseluruh Eropa.

Hingga saat ini. Pertamax Turbo sudah digunakan di 4 balapan yakni, Monz – Italia, Silverstone – UK, Paul Richard – Prancis dan Spa Franscorchamps – Belgia.

Dalam kesempatan tersebut General Manager Pertamina Regional I Sumbagut Romulo Hutapea mengatakan,”untuk wilayah Batam di jual dengan Rp.8,850 per liter nya kualitas BBM Pertamax Turbo juga lebih baik sehingga membuat akselerasi mesin lebih baik dan buang mesin gas kendaraan ramah lingkungan,”

“Sebelumnya pertamina telah memiliki beberapa bahan bakar berkwalitas seperti Pertalite,Pertamax,Dexlite,dan Pertamina Dex,”kata Romulo

Ditambahkannya, Pertamina berharap dengan di luncurkannya Pertamax Turbo membuat konsumen menjadi lebih mudah untuk mencari dan memilih bahan bakar yang terbaik untuk kendaraannya. pungkasnya. (And)

Top