Pertahankan Tradisi Ramadhan

KARIMUN, Kepritoday.com – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk mempertahankan tradisi baik selama Ramadhan pada sebelas bulan berikutnya. Hal hal baik yang dilakukan selama ini, terus dijaga dan dipertahankan menjelang Ramadhan berikutnya.

“Sembayang teratur, memberi bantuan sedekah, menjaga lidah, menjaga mata,” kata Nurdin Basirun saat Safari Subuh di Masjid Raja Abdul Gani, Pulau Buru Kabupaten Karimun, Jumat (23/6).

Gubernur hadir di masjid ini bersama Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Kadis PU Abu Bakar, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Kebudayaan Yatim Mustofa dan tokoh masyarakat Kepri Dr H Abdul Malik, MPd.

Sepanjang aktivitas Ramadhan, Nurdin melihat dan merasakan antusias masyaratakat untuk mengisi dengan hal hal terbaik sangat tinggi. Bahkan untuk masjid-masjid yang tidak diagendakan dan didatangi Nurdin juga terlihat antusias yang tinggi sepanjang Ramadhan.

“Tradisi Ramadhan, kita pertahankan, kita jaga kita amalkan pada sebelasa bulan berikutnya,” ajak Nurdin lagi.

Apa yang dilakukan ini juga memperkuat tali silaturahmi antar sesama. Sebelum menunaikan Safari Subuh di Pulau Buru, Gubernur dan rombongan menunaikan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Agung, Karimun, Kamis (22/6) malam.

Pada kesempatan ini, Nurdin juga menyampaikan pentingan terus menjaga dan mengamalkan hal hal baik yang dilakukan selama Ramadhan.

“Apa yang kita dapat selama Ramadhan ini, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nurdin.  (Red/Hm).