'

Perkuat Keamanan Perairan Kepri, Lantamal IV Dapat Tambahan 2 Unit Casa Patmar NC 212

Poto bersama Danpuspenerbal,Danlantamal IV,Danrem 033/WP setelah penyerahan 2 unit Casa Patmar NC-212 di Apron Lanudal Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Untuk memperkuat armada di perbatasan perairan Provinsi Kepulauan Riau, Koarmabar menambah alusista dua unit pesawat udara jenis Casa Patmar NC-212 ke Wing Udara 2 Tanjungpinang

Pesawat udara Casa Patmar NC-212 yang sebelumnya merupakan alusista Wing Udara 1 Surabaya diserahkan langsung oleh Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahjah S.,S.H pada upacara Ali Bina kepada Wing Udara 2, di Apron Lanudal Tanjungpinang, Senin (30/7/3018).

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama Dwika mengatakan, guna meningkatkan keamanan dan ketahanan Indonesia di laut perbatasan Provinsi Kepri yang merupakan jalur perdagangan internasional sering adanya ancaman dari pihak luar, maka untuk itu kita menambah Alusista udara.

“Penambahan alusista ini juga guna mengamankan perairan selat Malaka yang dilintasi kapal Internasional serta menjaga wilayah barat,” kata Dwika

“Penambahan alusista ini atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) tentang alih fungsi bina Mc21200 dalam melihat situasi jalur maritim perbatasan internasional,” ucapnya.

Senada dengan hal yang sama Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, dengan adanya alusista ini kedepannya pihaknya akan memperkuat pengamanan di perbatasan yang tentunya sesuai perintah Pangarmabar, selain memperkuat armada laut kita akan memperkuat di udara.

Penyerahan Ali Bina Pesawat Udara Casa Patmar NC-212 tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara yang disaksikan oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI. Gabriel Lema, Danpuspenerbal Laksamana Pertama Dwika, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama. R. Eko Suyatno, Komandan Wing Udara 1, Komandan Wing Udara 2, Danlanudal Tanjungpinang. Acara tersebut ditandai dengan pertunjukan keahlihan penerjun payung dari satuan Taifin dan Kopaska marinir. (red/BK.C)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top