Peringati Isra Mi’raj, Pemko gelar Tabligh Akbar

Pj. Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, Saat Menyampaikan Kata Sambutan Pada Acara Isra’ Mi’raj.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam memperingati Isra’ Mi’raj  tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah Ustadz H. Bambang Maryono, M.Pd.I, Ketua MUI Kota Tanjungpinang di Masjid Al Uswatun Hasanah, Suka Berenang, Selasa (17/4).

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dalam sambutannya menyampaikan peringatan Isra Mi’raj ini merupakan kegiatan yang rutin kita ikuti setiap tahunnya. “Sejak kecil kita sudah berpartisipasi dalam peringatan ini. Sehingga rasanya sangat perlu adanya perubahan dalam sikap dan tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah.” Ungkapnya.

Raja Ariza juga menjelaskan, peringatan Isra’ Mi’raj  mengingatkan umat Islam tentang urgensi menegakkan sholat lima waktu sebagai tiang agama. “Isra dan Mi’raj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya sholat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah sholat dengan segala kebesaran Allah SWT.” Jelasnya.

Ustadz Bambang menyampaikan dalam tausyiahnya bahwa mendirikan sholat adalah hal yang tak terpisahkan dari diri  kita ibarat urat nadi yang terus berdenyut.“Amal yang pertama dihisab adalah shalat. Bila shalatnya diterima, maka amal lainnya akan diterima. Karena itu kami mengajak untuk mendirikan sholat lima waktu. Ibaratnya urat nadi yang terus berdenyut, sehingga tak dapat dipisahkan.” paparnya.

Kemudian dilanjutkan Ustadz Bambang berharap, acara peringatan Isra’ dan Mi’raj ini juga bisa menjadi wahana silaturrahim dan momentum mengingat kembali pentingnya ibadah sholat. “Silaturrahim akan merekatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar umat Islam. Mari momentum Isra’ Mi’raj ini kita rayakan untuk menggalang kebersamaan sesama agar terbangun suasana yang harmonis, aman dan saling peduli. Mari menjaga kualitas ibadah kita dengan melaksanakan sholat lima waktu dan memakmurkan masjid.” Tutupnya.

Tabligh Akbar ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua FKM Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Forum FKPD, pimpinan OPD, ASN dan Honorer Kota Tanjungpinang serta seluruh masyarakat. (red/hm).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *