Peringati Hardiknas GOPTKI Bintan Gelar Senam Masal

IMG_4105-300x169

Bunda Paud Kabupaten Bintan Dewi Kumalasari Ansar, Bersama Ribuan Anak-anak Paud Pada Acara Senam Masal.

BINTAN, Kepritoday.com – Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak – Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Bintan mengelar kegiatan senam masal, memperingati Hari pendidikan nasional berkerja sama dengan dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Bintan dengan tema “melalui pendidikan nasional kita optimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini yang cemerlang” di gelar di lapangan relif antam Kijang. Jum’at (8/5).

Bunda Paud Kabupaten Bintan Dewi Kumalasari Ansar Dalam sambutannya, Mengucapakan terimahkasih kepada panita penyelengara kegiatan senam masal dan para pendidik yang telah memberikan bimbingan kepada anak -anak Serta kepada orang tua yang sudah mengantarkan anaknya di lapangan ralif antan kijang untuk mengikuti senam masal yang dilaksanakan oleh GOPTKI Bintan.

Dikatakannya ketidak mampuan anak melakukan kegiatan fisik akan membuat anak kurang percaya diri, bahkan menimbulkan konsep diri negatif dalam kegiatan fisik khusunya anak kelompok berkmain (KB) dan taman kanak-kanak(TK).

Maka untuk itu perlu adanya kegiatan senam dengan harapan kecerdasan yang dimiliki anak dapat berkembang secara optimal baik itu aspek moral dan nilai agama, bahasa, sosial, emosional jasmani dan seni.

Bunda Paud berharap kepada orang tua dapat memparhatikan asupan gizi kepada anak- anak kita berupa makan bergizi sehimbang dan aman, agar anak kita sehat, dengan olah raga dan asupan bergizi dan sehimbang dapat meperkuat anak kita.

Semoga anak – anak kita menjadi generasi muda yang sehat, cerdas dan beriman.ujar bunda paud.

Sementara Ketua GOPTKI Kabupaten Bintan Hj. Dwi kori Andayani lamidi dalam laporannya kegiatan ini bertujuan untuk membantu perkembangan motorok kasar anak usia dini dan mengoptimlkan potensi yang dimiliki anak, yang meliputi aspek moral dan nilai nilai agama, bahasa, social emosional, jasmani dan seni.

kegiatan senam masal diikuti oleh 1000 orang anak usia dini yang terdiri Kelompok bermain, satua paud dan taman kanak-kanak.

Usia dini merupakan kesempatan emas bagi anak untuk belajar, sehingga disebut usia emas (golden age). Pada usia emas perkembangan anak harus dioptimalakan.

Perkembangan anak usia dini sifatnya holostik, yaitu dapat berkembang optimal apa bila sehat badannya, cukup gizinya dan didik aecara baik dan benar. (djo/hum)