Peringatan Isra Mi’raj 1435 H. di Harapkan Jadi Media Silaturrahmi Antara Pemko dan Masyarakat

2

syahrul
H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1435 H tahun 2014. Peringatan Isra’ Miraj tahun ini dipusatkan di Lapangan Pamedan A. Yani, Senin (26/05) malam, tampak hadir pula, Hj. Yuniarni Pustoko Weni,SH, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, dan Ketua LAM, serta masyarakat Kota Tanjungpinang yang ikut memeriahkan malam Isra Mi’raj 1435 Hijriah tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd,  mengatakan, Melalui peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, diharapkan dapat mengambil hikmah yang  sebesar-besarnya, dan utamanya meningkatkan ibadah sholat, memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap disiplin, sabar dan jujur, sehingga nantinya dapat menjadi faktor pendorong bagi peningkatan ekstensi beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dilanjutkan Wawako, acara ini merupakan media silahtuhrahmi, baik antara warga dan Pemko Tanjungpinang, maupun antar masyarakat, selain itu juga sebagai wahana untuk menyatukan hati serta ukhuwah islamiah yang dapat menjadi pondasi guna terciptanya persaudaraan di Tanah Melayu Kota Tanjungpinang.” Ucap Syahrul.

Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh umat muslim untuk terus memantapkan pelaksanaan sholat, meningkatkan kualitas sholat, sholat tidak hanya melakukan interaksi kepada Allah semata, namun merupakan ibadah yang dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar. 

“ Jadikan sholat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan saja sebagai  kewajiban yang harus ditunaikan, karena dengan menjalankan  ibadah sholat, kita dapat mewujudkan masyarakat muslim Tanjungpinang yang berilmu, berwawasan luas, berakhlak mulia, bertoleransi, sehingga kita dapat ciptakan tatanan masyarakat yang beriman, berilmu, dan rasional sebagai ciri masyarakat yang religius dan mari kita budayakan sikap perilaku yang penuh keikhlasan, kejujuran, peduli lingkungan serta memiliki rasa tangjawab terus menerus untuk generasi yang akan datang.” Imbuhnya.

Sementara itu, Drs. Efiar M. Amin,  Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang menyampaikan bahwa peringatan Isra Mirar Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahun ini, tujuan utama bahwa sebagai umat islam kita harus mampu mengambil contoh tauladan Nabi Muhammad, selain itu, untuk menjalin ukhuwah islamiyah antar umat muslim, mesyiarkan agama islam serta sebagai semangat untuk kita menuntut ilmu demi membangun Kota yang kita cintai ini.” Ungkapnya.

Peringatan Isra Miraj 1435 Hijrah tahun 2014 mengangkat tema “ Melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1435 H Tingkat Kota Tanjungpinang, kita jadikan sholat sebagai sarana untuk mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar dan jujur dalam masyaarakat “.

Peringatan Isra Miraj pada tahun ini,  di isi ceramah agama yang akan disampaikan oleh KH. Cecep Maulana. Selain itu dimeriahkan pula dengan penampilan marawis dari pelajar SMP Negeri 8 Tanjungpinang. Turut hadir pada acara ini, Plt. Sekretaris Daerah Setdako Tanjungpinang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (djoko/hum)

Comments are closed.