Peringatan Hari Perhubungan Nasional Oleh Bandara Dabo Berlangsung Meriah

Upacara Bendera di Bandara Dabo Singkep Sempena Memperingati Hari Perhubungan Nasional.

LINGGA, Kepritoday.com – Bandara Dabo UPBU Kelas III Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar hari perhubungan nasional dengan serangkaian kegiatan. Dimulai dengan menggelar upacara bendera pada senin pagi, sampai dilanjutkan pada malam harinya dengan acara hiburan dihalaman kantor Bandara Dabo pada senin (17/09/2018).

Acara yang mengusung tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa” dimulai dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh insan perhubungan, Polda Kepri, Basarnas Lingga, Bea dan Cukai, Syahbandar, Dishub Lingga, Pelindo, BPBD, Siswa SLTA serta seluruh staf karyawan Bandara Dabo di halaman kantor Bandara Dabo pada senin pagi.

Kepala Bandara Dabo Singkep, Andi Suryaka yang bertindak sebagai inspektur upacara berpesan untuk segenap insan perhubungan agar senantiasa mawas diri, melakukan instropeksi terhadap berbagai pelaksanaan tugas di sektor perhubungan agar semua stakeholder di bidang transportasi dapat memberikan yang terbaik hingga dapat mewujudkan pelayanan transportasi yang lebih aman dan nyaman.

Dianya juga mengungkapkan bahwa transportasi sebagai urat nadi kehidupan yang peranannya yang teramat penting menuntut segenap sumber daya manusia (SDM) dalam sektor perhubungan bisa memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sektor transportasi.

“Meskipun efisien dilakukan pada beberapa pelaksanaan tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar,” ucapnya.

Sesi Potong Kue Pada Malam Memperingati Hari Perhubungan Nasional oleh Kabandara Dabo Singkep.

Rangkaian kegiatan perayaan hari perhubungan nasional ditutup dengan acara hiburan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB dan selesai sekira pukul 23.30 WIB yang juga digelar dihalaman kantor Bandara Dabo dan berlangsung meriah. Dalam giat acara hibuaran hadir perwakilan Kapolres Lingga, Kapolsek Singkep beserta jajaran, Danramil Dabo Singkep serta tamu undangan lainya.

Acara hiburan yang mendatangkan artis dari kota batam ini dimulai pemberian tanda kehormatan kepada pegawai senior, penghargaan untuk pegawai teladan, fasion show baju adat nusantara, tari-tarian tradisional nusantara, hingga joget dangkung oleh Kabandara Dabo bersama tamu undangan, mulai dari Kapolsek Singkep beserta jajaran sampai staf karyawan Bandara berjoget ria joget dangkung yang merupakan budaya melayu dalam setiap perayaan.

Acara ditutup dengan membagikan doorprize (hadiah) dimulai hadiah hiburan sampai dengan hadiah utama berupa kulkas dan sepeda. Hadiah sendiri dibagikan dengan sistem undian kupon yang diberikan kepada seluruh peserta yang hadir dalam giat acara malam hari lalu. (EAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top