'

Peran Pemuda, Garda Terdepan Dalam Pembangunan

BINTAN, Kepritoday.com – saat Dialog Bersama Organisasi Pemuda se Kabupaten Bintan di Gedung LAM Kota Kijang, Sabtu Pagi (28/10). Bupati Bintan H Apri Sujadi, Sos menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat terbuka atas setiap aspirasi dan saran yang membangun dari masyarakat umumnya dan organisasi pemuda-pemudi khususnya. Karena dirinya menyakinkan bahwa Pembangunan di Kabupaten Bintan dapat berjalan dengan maksimal, apabila melibatkan semua sektor.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan tidak anti kritik, bahkan Pemerintah sangat terbuka atas setiap kritikan yang sifatnya membangun daerah, tentunya dengan aturan dan koridor yang berlaku . Bagi kami, semua mempunyai peran dalam pembangunan ” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa peran pemuda menjadi garis terdepan dalam pembangunan. Saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di rentang semua usia.

” baru-baru ini, 33.250 Seragam Sekolah yang dibagikan kepada 6.650 Siswa/i SD, SMP, Madrasah Ibtidaiyah dan juga Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Bintan, menunjukkan bahwa kita komitmen dalam meningkatkan SDM kita ” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa tantangan kedepan Pemerintah Daerah, dengan hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Galang Batang adalah bagaimana memfasilitasi dan melibatkan peran pemuda/i Kabupaten Bintan .

” Dengan hadirnya KEK Galang Batang yang menyerap hampir 10.000 tenaga kerja, maka tugas Pemerintah Daerah adalah bagaimana memfasilitasi dan melibatkan pemuda/i Kabupaten Bintan untuk terlibat disana ” tutupnya. (Djo/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top