Penyuluhan Perkoperasian Dinas Koperasi UKM Batam Bersama Koperasi Mapalus Batam Sejahtera

Penyuluhan kepada Seluruh peserta anggota Koperasi.

BATAM, Kepritoday.com – Koperasi Mapalus Batam  Sejahtera, mengundang Kementrian Koperasi RI, melalui Dinas Koperasi UKM  Kota Batam. Sabtu, (18/2).

Acara penyuluhan tentang koperasi ini,dilaksanakan di Hall lantai 2 CGM School Tiban Batam dan di hadiri oleh 30 orang anggota koperasi.

Menurut pendiri Koperasi Mapalus Sejahtera Bersama Batam Kepri, Yosua Hasnanta Ginting mengatakan bahwa, Kegiatan kita hari ini adalah, penyuluhan tentang koperasi, ini adalah dengan maksud dan tujuan mensejahterakan anggota dan masyarakat pada umumnya, justru ini lah koperasi bangkit kembali.

“Kita tahu, negara maju seperti Eropa, berkemajuan karena koperasi atau corparate. Jadi usaha bersama, modal bersama itu menjadi kekuatan koperasi,” kata Yosua.

“Tahun 80-90an koperasi kita maju berkembang, namun untuk saat ini keadaan perekonomian kita sedang turun. Dengan demikian kita majukan kembali, supaya rakyat bisa sejahtera bersama,” terangnya.

“Koperasi ini sangat penting, karena dari anggota ke anggota yang lain bisa saling membantu, karena saling menopang,corporate tadi,” katanya lagi.

“Saya minta kepada pemerintah, koperasi ini di bangunkan lagi, di gaungkan lagi, di suarakan kembali agar koperasi ini menjadi perhatian,” tegas Yosua.

Yosua menambahkan, Koperasi yang kita bentuk ini adalah Koperasi Serba Usaha, nanti kita ada beberapa usaha yang akan kita kembangkan di koperasi ini, bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya. Siapa saja boleh masuk ke koperasi kita,kita rekrut anggota sebanyak-banyaknya.

“Saya berharap, dengan adanya koperasi Mapalus Batam Sejahtera ini, diharapkan bagi semua anggota yang masuk di koperasi, benar-benar mendapatkan manfaat   memiliki pengetahuan tentang koperasi,” ujar Yosua.

“Yang kedua,semua anggota yang tergabung di koperasi ini menikmati hasilnya,keuntungannya,” pungkasnya. (Oscar/Tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top