Penyelenggaraan Family Gathering Keluarga Besar PemkoTanjungpinang Meriah

family-gathering

Walikota dan Kepala SKPD Ikut Lomba Tarik Tambang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Meskipun Tanjungpinang diguyur hujan pada pagi harinya, tidak menyurutkan semangat kebersamaan keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk meriahkan acara pada hari itu. Ramai, heboh, dan ceria..! Itulah kesan penyelenggaraan Family Gathering keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang, di Pantai Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Tanjungpinang. Sabtu (13/6).

Acara itu, diawali dengan kegiatan senam massal seluruh keluarga besar pemko tanjungpinang. Ada yang baru pada pelaksanaan senam bersama pada pagi itu, biasanya mereka hanya memandang bangunan/gedung, kali ini, pelaksanaan senam massal itu, sambil menikmati indahnya hamparan laut biru di pantai tanjung siambang, suasana itu, semakin menambah semangat mereka dalam melakukan gerakkan-gerakan senam yang di pandu oleh instruktur senam.

Tak ketingalan, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Sekdako Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, beserta jajaran Kepala SKPD, Asisten, Staf Ahli, ikut bersemangat melakukan senam bersama.

Acara itu juga disejalankan dengan silaturahmi dan ceramah agama, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1436 H/2015 M. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Raja Sofyan itu, menambah suasana religius pada hari itu.

Usai ceramah agama, kemudian dilanjutkan dengan bersalaman, dengan seluruh jajaran keluarga besar pemko tanjungpinang, diiringi lantunan lagu religi, yang memberi kesan kehangatan dan keakraban antara pemimpin dan para stafnya.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dalam sambutannya, mengungkapkan pelaksanaan family gathering merupakan momentum silaturahmi keluarga besar pemko tanjungpinang dalam mempererat ukhuwah Islamiah dalam menyongsong bulan suci ramadhan.

“ Ini momentum kumpul keluarga, keluarga besar Pemko Tanjungpinang, dan ini merupakan salah satu bentuk, integrasi yang tinggi dari semua jajaran Pemko Tanjungpinang, sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci ramadhan, jadi, selama setahun kita melaksanakan aktifitas-aktifitas, mungkin ada rasa dongkol, rasa kesal, yang rajin kurang termotivasi antara satu sama lain, inilah waktu yang tepat bagi kita semua untuk membersihkan hati kita, dengan saling bermaaf-maafan, agar pelaksanaan bulan suci ramadhan tahun ini, kita benar-benar bersih seperti kapas dalam melaksanakan ibadah tersebut.”Ucap Lis.

Pelaksanaan family gathering pertama kali ini, sambung Lis, hendaknya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kita semua bisa menjadi keluarga besar yang solid, saling kompak, sehingga kebersamaan kita pupuk selama ini, benar-benar memiliki keterkaitan diantara kita semua, sehingga kedepan, dapat menunjang kinerja pemko tanjungpinang lebih baik lagi.

Untuk itu, dikesempatan ini, saya atas nama pemko tanjungpinang, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar pemko tanjungpinang, yang telah bekerja keras dan berkomitmen untuk bekerja dengan baik, sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik.”Ucap Lis.

Atas komitmen bersama itu, kata Lis, terbukti pada tahun ini, dari pemeriksaan keuangan, pemko tanjungpinang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sementara itu, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, selaku Ketua KORPRI Tanjungpinang, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini, adalah untuk menjaga keseimbangan antara jasmani dan rohani, dimana kegaiatan yang kita mulai dengan senam bersama itu, untuk menjaga kesehatan, dan kemudian kita isi rohani kita dengan ceramah agama.”Ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, suasana keakraban dan kebersamaan diantara kita semua akan lebih erat, tidak saja terjadi di kantor, tetapi di mana saja, sehingga kita dapat bersama-sama membangun kota tanjungpinang dengan baik.”Pungkasnya.

Kegiatan family gathering yang dihadiri seluruh keluarga besar pemko tanjungpinang itu, dihiasi dengan beragam games menarik, seperti, lomba memindahkan belut, tarik tambang, lomba menari dengan balon, dan dibanjiri doorprize.

Suasana semakin meriah, tak kala Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, beserta kepala SKPD ikut serta dalam perlombaan tarik tambang. Perlombaan itu pun berlangsung seru, sorak sorai suara penonton yang memberi dukungan semangat mereka terdengar riuh.

Keceriaan dari keluarga besar pemko tanjungpinang diiringi senyum kebahagian mereka, semakin memancar ketika seluruh perwakilan staf SKPD turut dalam perlombaan. Mereka sangat menikmati suasana kebersamaan dalam rangka menjaga kekompakan diantara keluarga besar Pemko Tanjungpinang.

Lis juga menyempatkan diri berbaur bersama para karyawan dan karyawati pemko tanjungpinang. Ia pun menyumbangkan suara emasnya, untuk menghibur seluruh keluarga besar pemko tanjungpinang yang hadir diacara family gathering itu.

Acara itu, turut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariah Syahrul, Ketua DWP, Ersa Famella, S. Sos, Kepala Sekolah, Guru, serta Ketua PGRI Provinsi Kepri. (djo/hum)