Penyambutan Penghargaan Kabupaten Sehat di Relief Antam Kijang

BINTAN, Kepritoday.com – Usai Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, menerima 2 Penghargaan Tingkat Nasional sekaligus yaitu Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2017 (Swasti Saba Wiwerda) dari Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek, dan Penghargaan Natamukti Tahun 2017 dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Republik Indonesia, Bapak A.A.G.N. Puspayoga di Jakarta.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan menyelenggarakan penyambutan Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2017, besok Jum’at (1/12) Jam 13.30 Wib di Relief Antam Kijang. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Protokol Setda Kabupaten Bintan Aupa Samake, saat dihubungi melalui telepon selulernya , Kamis pagi (30/11).

” Penghargaan ini didapat atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat, rencananya akan diarak dan dipusatkan di Relief Antam Kijang , besok Jum’at ” ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa Kabupaten Bintan mendapatkan Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2017 dengan Tingkat Wiwerda. Penilaian tersebut, berdasarkan hasil dari 4 Tatanan Penilaian yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum yang sehat , Kehidupan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat , serta Kawasan Pariwisata Sehat.

” Kabupaten Bintan dinilai sebagai salah satu terbaik berdasarkan animo dan tingkat partisipasi dari masyarakat terkait Program Kesehatan Gratis baik di tingkat Puskesmas hingga Pelayanan Rumah Sakit Kelas Tiga ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr. Gama Isnaini, juga membenarkan bahwa telah terjadi peningkatan partisipasi dan animo masyarakat setelah Program Kesehatan Gratis diluncurkan oleh Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos. Terkait hal tersebut, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan telah mengaktifkan pelayanan jam Puskesmas hingga pukul 22.00 Wib.

” Masyarakat menyambut baik terkait Program Pelayanan Kesehatan Gratis ini, maka beberapa waktu lalu kita terapkan Pelayanan Kesehatan di beberapa Puskesmas hingga pukul 22.00 Wib ” tutupnya. (Djo/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *