Penuba Cup I Tahun 2018 Resmi Dibuka

Sesi penendangan bola pertama.

LINGGA, Kepritoday.com – Dengan dilakukannya sesi tendangan pertama oleh Seketaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Abang Sapril menandakan pelaksanaan turnamen sepak bola Penuba Cup I didesa Penuba resmi dimulai pada sabtu (11/08/2018).

Abang Sapril menyebutkan, “Turnamen ini kiranya dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya peningkatan prestasi atlet sepak bola dan memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada di Kabupaten Lingga ini untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet / klub sepak bola itu sendiri”, harapnya.

Kepada para atlet, Abang Sapril berpesan bahwa menang atau kalah bukanlah hal yang utama karena yang terpenting adalah menjaga sportivitas dan mengedepankan profesionalisme.

Ditempat dan acara yang sama, Sapri selaku kepala desa Penuba Kecamatan Selayar mengatakan turnamen ini untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan yang terus digelorakan untuk membawa Kabupaten Lingga menjadi semakin maju dimasa mendatang.

Penyelenggaraan turnamen sepak bola yang hampir 5 tahun tidak diselenggarakan ini diikuti oleh 64 klub sepak bola yang berasal dari desa-desa seluruh Kabupaten Lingga menjadi moment yang semarak bagi seluruh masyarakat terutama pencinta sepak bola di Kabupaten Lingga, menjawab kerinduan akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub sepak bola guna pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia dibidang olahraga dan pencarian atlet sepak bola di Kabupaten Lingga.

Ketua panitia, Miswar dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen sepak bola Penuba Cup I dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus ini serta untuk menghidupkan kembali kompetisi/ turnamen sepak bola sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat sepak bola bagi masyarakat Kabupaten Lingga, menjaring atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Lingga untuk mengikuti turnamen pada jenjang yang lebih tinggi dan sebagai wadah untuk mengumpulkan tim/klub yang ada di Kabupaten Lingga.

Turnamen sepak bola Penuba Cup I tahun 2018 digelar di lapangan sepak bola Muhammad Noum di Desa Penuba Kecamatan Selayar dan berlangsung dari tanggal 11 Agustus sampai selesai tanggal 22 September 2018. (EAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top