Penjabat Bupati Bintan, Tutup Turnamen Sepakbola Idul Fitri Cup

penutupan turnamen sepakbola

Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, menyerahkan Piala Turnamen Sepakbola Idul Fitri Ke-36 Tahun 2015

BINTAN, Kepritoday.com – Setelah melewati proses seleksi melalui penyisihan selama lebih kurang 1 bulan terakhir, Turnamen Sepak Bola Idul Fitri Cup 36 Tahun 2015 tiba pada puncaknya penentuan sang juara melalui babak final yang digelar pada Jum’at (28/8) sore.

Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan lainnya turut menyaksikan secara langsung pertandingnan akhir turnamen yang digelar di Lapangan Sepek Bola Sei Enam tersebut.

Pada pertandingan penentu sang juara dalam turnamen setengah kompetisi tersebut, tidak satu gol pun tercipta dalam masa pertandingan tersebut, scor juga masih tetap berimbang 0-0. Club Bocil – Bintan Timur akhirnya terpilih sebagai juara 1 mengalahkan Jangkar FC – Toapaya dengan scor 3-4 lewat adu pinalti. Selanjutnya disusul dengan Laskar Anak Rantau dari Tanjungpinang menempati posisi ke 3 setelah berhasil mengalahkan Porse B, dari Sei Enam -Bintan Timur yang menempati posisi ke 4.

Masing-masing pemenang meraih hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 8 juta, piala tetap dan piala bergilir serta medali untuk juara pertama. Juara 2 meraih piala tetap, medalai dan uang tunai senilai Rp.6 juta, disusul juara 3 meraih uang sebesar Rp. 4 juta, piala dan medali. Sedangkan juara 4 berhak atas uang tunai senilai Rp.2 juta dan piala.
Usai menyaksikan babak final sepak bola tersebut, Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara secara resmi menutup turnamen dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Fitri 1436 H/ 2015 tersebut, dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Doli mengatakan, turnamen tahunan ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahim dan kebersamaan diantara masyarakat khususnya di Kelurahan Sei Enam dan Kabupaten Bintan umumnya.

“Dengan adanya pertandingan ini menambah ukhuwah islamiyah, persaudaraan kita semua,” ujar Doli dalam sambutannya.

Melalui berbagai event olahraga yang digelar seperti sepak bola dan sebagainya, Doli juga mengharapkan mampu menjaring generasi muda yang unggul untuk dapat mengharumkan nama daerah Bintan dan Kepulauan Riau di ajang yang lebih besar di masa mendatang melalui berbagai prestasi yang membanggakan.

“Kami mengharapkan dengan adanya pertandingan ini bisa mencari bibit-bibit unggul generasi muda kita untuk bisa membawa nama Kabupaten Bintan Provinsi Kepri,” harap Doli.

Selain daripada itu, pada kesempatan tersebut, selaku Penjabat Bupati Bintan, Doli menghimbau agar masyarakat dapat bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan pemilukada Bintan yang akan digelar pada 9 Desember nanti dengan tetap menjaga keamanan dan kedamaian sebagaimana yang telah di Deklarasikannya Pemilu Kepala Daerah Damai beberapa waktu lalu.

Selain Penjabat Bupati Bintan, penyerahan hadiah sekaligus penutupan Turnamen Sepak Bola Idul Fitri Cup XXXVI juga dihadiri Asisten III Bupati Bintan, Ketua LAM Bintan, Camat Bintan Timur, Lurah Sei Enam, pihak Kepolisian, Kabag dan staff Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan serta masyarakat umum. (djo/hum)

Top