Penilaian AKUT Diraih Oleh Bari, Utusan Dari Kopanda

AKUT

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd Menyerahkan Hadiah Kepada Sopir Kendaraan Umum Teladan

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Kegiatan Pemilihan dan Pemberian Penghargaan Kepada Supir atau Juru Mudi serta Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT), yang di gelar  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungpinang, resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Hotel Sunrise, ex. Hotel Bali Tanjungpinang, Rabu (14/05).

Turut hadir pada acara ini, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang serta seluruh jajaran Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, kegiatan AKUT ini, berlangsung mulai tanggal 13 Mei hingga tanggal 14 Mei 2014, yang diikuti sebanyak 87 orang para pengemudi angkutan umum di Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, Dalam sambutannya menghimbau, kepada peserta yang meraih juara menjadi pelopor keselamatan lalu lintas “ Jadilah supir yang bisa dijadikan tauladan, bagi supir-supir lainnya, baik itu dalam bekerja, berpakaian, bertutur sapa, serta berprilaku baik dalam berusaha maupun dalam berkehidupan dilingkungan masyarakat “ Tutur Syahrul.

 “ Budayakanlah tertib di jalan raya, utamakan keselamatan penumpang serta menjaga keselamatan pengguna jalan “ Jelasnya.

Lebih lanjut Wawako menyampaikan, Kepada peserta yang mendapatkan juara, saya ucapkan selamat, dan untuk yang belum meraih juara, jangan berkecil hati, sesungguhnya gelar juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang paling penting ilmu dari pembekalan materi yang disampaikan oleh para narasumber, untuk dapat di pahami serta di implementasikan. Syahrul mengharapkan,  prestasi yang telah diraih oleh utusan Kota Tanjungpinang, dapat berlanjut ke Tingkat Provinsi dan nantinya diharapkan mampu bersaing pada tingkat Nasional.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang Drs. H. Wan Samsi, MM, menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Wakil Walikota atas dukungan pada kegiatan ini, selain itu semangat yang luar biasa juga di tunjukkkan oleh para supir angkot, selama dua hari pelaksanaan kegiatan ini, para supir angkot sangat bersemangat mengikuti materi-materi yang disampaikan dari narasumber, mulai dari materi keselamatan angkutan jalan, tata cara mengemudi, pelayanan, serta pemahaman tentang UU berlalu lintas.” Ucapnya.

Dari hasil penilaian tersebut, Kabid Perhubungan Darat, Teguh Amanto mengumumkan peserta yang mendapatkan juara awak kendaraan teladan tahun 2014, adapun pemenangnya adalah,

1.      Juara I di raih oleh Bari, utusan Kopanda.

2.      Juara II diraih oleh Eko, PO. Pacitan Indah.

3.      Juara III dimenangkan oleh Afrizal, utusan Rian Trans.

4.      Juara Harapan I diraih oleh Budi Anwar, utusan PO. Rian Trans.

5.      Juara harapan II diraih oleh Arham, utusan Riza Trans.

6.      Juara harapan III dimenangkan oleh Dasril, utusan Arham.

Masing-masing pemenang, mendapatkan hadiah uang tunai dan pajak ditanggung pemenang, untuk juara I mendapatkan 15 jt, juara II 7,5jt, juara III 5jt, juara harapan I s/d III mendapatkan uang sebesar 2,5jt. penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Walikota kepada para pemenang. (djoko)