PENGUSAHA SINGAPURA KEMBALI KUNJUNGI BATAM, JAJAKI POTENSI KERJASAMA PENGEMBANGAN INSFRASTUKTUR

Pertemuan pengusaha asal Singapura dengan BP Batam jajaki potensi pengembangan insfrastruktur.

BATAM, Kepritoday.com – PRC Global Pte.Ltd Singapura berkunjung ke Batam pada hari Rabu, 26 Juli 2017. Kunjungan ini sebagai tindak lanjut pertemuan BP Batam dengan Singapore Business Federation (SBF) di Singapura bulan Mei lalu. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kemungkinan atau potensi kerja sama  dalam hal pengembangan infrastruktur Batam dengan perusahaan yang telah ditunjuk SBF. PRC Global Pte.Ltd merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang bergerak dibidang manufaktur dan perdagangan dengan ekpansi market hingga ke Amerika dan Eropa.

Pengusaha Singapura yang hadir adalah Mr. Paul Johnson Direktur Pengembangan Bisnis Meinhardt Group; Dr. Matthew Yap, CEO Ash Tree International Pte, Ltd, dan Ms. Christina Sandall, CEO Greenwell Energy Pte. Ltd, serta Mr. Ron Tan, Direktur Marketing Global, PRC Global Pte, Ltd. Mereka memiliki ketertarikan untuk mengetahui lebih jauh prospek pengembangan infrastruktur Batam seperti Bandara dan Pelabuhan, Pengembangan Rumah Sakit, termasuk fasilitas kemudahan investasi yang ditawarkan Batam kepada investor.

Satu perusahaan diantaranya merupakan pakar desain perencanaan dan konstruksi bagi master keamanan Bandara. Hal ini senada dengan salah satu pilot projek BP Batam kedepan yakni konsep pengembangan Aeromaritropolis Bandara Hang Nadim Batam yang membutuhkan pakar desain dan master konstruksi bagi pengembangannya kedepan.

Kunjungan ini diterima oleh Anggota 3/ Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, RC Eko Santoso yang memaparkan lebih jauh konsep perencanaan dan pengembangan infrastruktur Bandara dan Pelabuhan Kargo Batu Ampar dan Anggota 5/ Deputi Bidang Pelayanan Umum, Gusmardi Bustami yang memperkenalkan perangkat pelayanan perizinan yang mudah seperti izin investasi 3 jam (i23J) dan KILK, didampingi Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono.

Sementara itu, Andi mengatakan “Kunjungan Pengusaha Singapura dibawah naungan SBF ini merupakan sinyal positif di tengah kondisi perekonomian indonesia dan kepri yang dikabarkan kurang baik,”

“‘Bahwa ternyata investor Singapura tidak berkurang minatnya terhadap Batam, dan kita di Batam mesti bisa menangkap peluang ini”, katanya.

Kedatangan para pengusaha ini merupakan hasil dari pertemuan Kepala BP Batam dengan para pengusaha Singapore yang tergabung dalam Singapore Business Federation. Kala itu, Kepala BP Batam diminta hadir oleh SBF dan menjadi pembicara utama dalam forum yang dihadiri sekitar 50 pengusaha Singapura guna memaparkan potensi Batam.

Sejumlah pengusaha merasa tertarik untuk melihat potensi kerja sama terkhusus dibidang pengembangan infrastruktur yang menjadi pilot projek BP Batam kedepan.

Andi berharap semua pihak dapat turut menjaga iklim investasi agar tetap kondusif, yaitu dengan turut menjaga kondisi nyaman di Batam disamping BP Batam yang berkomitmen akan senantiasa meningkatkan kemudahan pelayanan. (Red).

Sumber : Humas BP Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top