Pengurus BKAG Batam Periode 2017 – 2020 Resmi di Lantik

Pdt. dr. Hendra Surya Wijaya, Ketua Umum BKAG memimpin pelantikan, didampingi Badan Pembina BKAG Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Bertempat di Hotel Harmoni One Batam Centre, Senin (02/10). Sebanyak 42 anggota pengurus yang baru BKAG dari berbagai interdenominasi gereja di Batam secara resmi dilantik dengan Ketua Umumnya Pdt. dr. Hendra Surya Wijaya,

Dalam kesempatan ini hadir Wakil Walikota Batam, Amsakar, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, dan beberapa  anggota Dewan baik di pusat maupun daerah juga

pejabat dilingkungan pemerintahan, tokoh agama dan masyarakat  di Kepulauan Riau.

Sebelum dilaksanakan pelantikan terlebih dahulu diadakan ibadah pembukaan yang dipimpin Pastor  Laurensius Dihe, dengan thema ” Membangun Batam dalam kebersamaan”

Foto bersama Pengurus BKAG Batam, dengan Pejabat Pemerintahan usai dilantik.

Mahasiswa-mahasiswi  STT REAL Batam juga  turut serta  memeriahkan acara ini dengan mempersembahkan tari dan pujian yang bernuansakan keberagaman daerah  di Nusantara meskipun berbeda beda tetapi tetap satu.

Usai ibadah dilakukan prosesi pelantikan ,yang terlebih dahulu bersama sama  para undangan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya ” dilanjutkan Tari persembahan sekapur sirih.

Ketua Umum terpilih Pendeta, dr. Hendra Surya Wijaya,  memimpin pelantikan didampingi Badan penasehat BKAG kota Batam, disaksikan ratusan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Ia  mengatakan, pengurus yang baru dilantik ini melanjutkan tongkat estafet dari pengurus yang lama dan akan merangkul semua elemen gereja yang ada.

“Eksistensi gereja sangat diharapkan masyarakat, harapan kedepan BKAG boleh menjadi wadah untuk mempersatukan gereja dan memiliki hubungan baik dengan pemerintah” kata Pendeta Surya.

Wakil Walikota Batam,Amsakar, menyambut baik dan senang dengan terpilih pengurus yang baru ini  karena ada keharmonisan keberagaman dari interdenominasi gereja  dan umat beragama di Batam,

“Semua itu diharapkan tetap dijaga  dan ada tolerasi sesama umat beragama juga memiliki  hubungan dengan pemerintah ” kata Amsakar menutup sambutannya. (Oscar/Tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top