Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Sektor Sei Beduk Batam

Poto bersama jajaran pengurus PP Kota Batam, setelah Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Sektor Sei Beduk Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Paguyuban Pasundan (PP) Sei Beduk pada hari Minggu (15/04/2018) sekiranya pukul 09.30 wib melaksanakan kegiatan Pengukuhan Pengurus PP sektor Sei Beduk Batam, untuk periode kepengurusan 2018-2021, yang dikemas dengan botraman (makan bersama) di halaman Cafe Betoelan Ruko Bukit Kemuning Sei Beduk Batam.

Acara pengukuhan PP sektor Sei Beduk dihadiri oleh pengurus PP Kepri, jajaran Pengurus PP kota Batam, Viking Batam, Perwakilan Pengurus Paguyuban Banten Kota Batam, serta jajaran Pengurus dan anggota PP sektor Sei Beduk Batam.

Thema dalam acara pengukuhan ini adalah “Ngabeungkeut Nu Deukeut, Neang Nu Anggang Satatar Pasundan Sauyunan”

Ketua PP Kota Batam yang diwakili oleh Andri Nurrohman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami mengucapkan terima kasih kepada PP sektor Sei Beduk yang telah melaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus untuk periode 2018-2021 ini.

“Sebetulnya, harus sudah di lakukan pengukuhan, walaupun baru bisa dilaksanakan tahun ini, semoga paguyuban pasundan tetap selalu guyub, falsafah silih asah silih asih silih asuh tetap kita jaga dan jalankan,” kata Andri.

Dikesempatan yang sama, ketua Paguyuban Pasundan Sektor Sei Beduk Batam, Benny Yonara dalam keterangan pers mengatakan bahwa, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus PP sektor Sei Beduk, dan sebelumnya memang kita sudah melakukan rapat pada tanggal 03 April 2018, untuk menggesa pengukuhan.

“Untuk program kita di paguyuban pasundan sektor Sei Beduk, kita sudah berjalan, ya, salah satunya adalah dibidang olahraga yaitu Futsal, anggota kita yang bermain futsal luarbiasa hingga ada 36 orang anggota,” kata Benny.

“Berikutnya adalah manakib, manakib ini kita lakukan dalam sebulan dua kali, didalam manakib ini, kita juga lakukan iuran anggota, yang fungsinya dari anggota ke anggota, hasil dari iuran itu kita belikan untuk sembako, dan kita bagikan untuk anggota manakib sendiri,” ungkapnya.

Benny lebih lanjut menjelaskan terkait keanggotaan, untuk di Sei Beduk Batam ini, kalau yang aktif kita lihat dari acara manakib maupun futsal, itu ada sekitar 50 orang hingga 60 orang anggota, dengan demikian disinilah kita adakan botram yang pertama kalinya.

“Harapan saya, setelah terbentuknya pengurus PP sektor Sei Beduk ini, kita bisa mengangkat dari segi ekonomi terangkat semua, karena disini banyak UKM nya warga pasundan, seperti pengusaha tahu Sumedang,penjahit, seni bordir, kuliner, sehingga gerakan sosial kita, kita akan tingkatkan lebih baik,” terangnya.

“Intinya itu, dan selebihnya kita mempererat silaturrahmi yang ada di sektor Sei Beduk Batam, bahwa kita harus bisa silih asih, silih asuh, silih asah.” pungkasnya.” (Andri).

One thought on “Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Sektor Sei Beduk Batam

  1. Wiyata rata yudhs

    Selamat dan Sukses.silihh asah silih asih silih asuhhh tetap semangattt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top