Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 Kembali Diraih Kabupaten Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Kabupaten Bintan dipastikan akan kembali meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional pada Tahun 2017 ini. Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Ibu Hj. Deby Apri Sujadi mengatakan bahwa hal tersebut dipastikan setelah dikonfirmasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta.

” Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat dan instansi yang terlibat. Kabupaten Bintan kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 ” ujarnya ketika dihubungi , Senin pagi (27/11).

Dikatakannya juga bahwa Kabupaten Bintan pada Tahun 2017 ini, mengikuti 4 Tatanan guna meraih Penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba ) Tingkat Wiwerda yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum yang sehat, Kehidupan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri, Kawasan Industri dan Perkantoran sehat, serta Kawasan Pariwisata Sehat.

” Pada Tahun 2015 yang lalu, Kabupaten Bintan juga meraih Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional ( Swasti Saba ) Tingkat Padapa dengan 2 Tatanan yang diperlombakan , namun Tahun 2017 ini kita tingkatkan menjadi 4 Tatanan ( Swasti Saba ) Tingkat Wiwerda ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol Kabupaten Bintan Aupa Samake juga mengutarakan hal yang sama, menurutnya Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos berencana akan hadir guna menerima penghargaan yang akan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Menteri Kesehatan Nila Djuwita F.Moeloek pada tanggal Hari Selasa , Tanggal 28 November 2017 ini di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri , Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat.

” Insyaallah , rencananya Pak Bupati Bintan akan hadir menerima penghargaan Kabupaten Sehat TK Nasional Tahun 2017 ini ” ujarnya singkat.

Dituturkannya juga, bahwa Kabupaten Bintan menerima Penghargaan Tertinggi dalam Lomba Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional yang pada tahun ini, bersama Kabupaten/Kota lainnya digelar oleh Kemendagri bekerjasama dengan Kemenkes RI.

” Kabupaten Bintan masuk diantara beberapa penerima penghargaan bersama Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia seperti Kota Bandung, Bogor, Bantaeng, Palembang, Padang, Gresik dan lain-lain ” tutupnya. (Djo/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *