Pencuri Kotak Infak Mengaku Anggota TNI AL

maling 1

IM tersangka pencurian Kotak Infak di Masjid Istiqhomah di Dokabu Batu 4 Kecamatan Bukit Bestari Kota tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dengan modus menjalankan ibadah Sholat Zhuhur di Masjid Al-Istiqhomah, didaerah Dokabu (Perla) batu 4, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, IM, seorang warga tanjungpinang yang berusaha membawa Kotak Infak dari Masjid Al-Istiqhomah yang diketahui oleh Yasin, penjaga masjid Istiqhomah tersebut. Sekitar pukul 14,45 Wib. Rabu. (13/08)

maling2

IM Pencuri Kotak Infak di Masjid Al-Istiqomah di Ikat Warga di Tiang Teras Masjid

Mulanya, salah seorang pengurus Masjid Al-Istiqhomah sudah menaruh curiga dengan gerak-gerik IM dan mulai mengintainya. Kecurigaan pengurus Masjidtersebut memang benar, dengan berpura-pura sembahyang, rupanya IM sudah mengintai Kotak Infak yang ada di Masjid tersebut, dengan cara menutupi kotak infak tersebut dengan jaket yang dipakainya, dengan di bantu seorang jemaah masjid, Pengurus Masjid tersebut mengejar dan langsung menangkap IM, kemudian IM diikat ditiang teras masjid dan menjadi tontonan warga sekitar.

Setelah warga mengetahui duduk permasalahannya, warga yang datang langsung menghadiahi IM dengan Bogem mentah. Pada saat tersangka IM akan dibawa ke Polsek Bukit Bestari, Im mengaku seorang Anggota TNI AL berpangkat Sersan Dua (Serda) yang bertugas di Lantamal IV Tanjungpinang. Saat beberapa wartawan mendatangi Polsek Bukit Bestari, tersangka sudah di bawa ke Markas POMAL. IPTU Effendi Ali, Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari, membenarkan kejadian pencurian kotak infak di Masjid Al-Istighomah tersebut.(djoko)