Pemprov Kepri Tanam 1500 Batang Berbagai Jenis Di Batam

img_20161207_101159

Kepala Dinas Kehutanan Pertanian dan Peternakan (KP2) Pemprov Kepri, Amir Faizal, saat memberikan keterangan pers di lokasi tanam pohon Duriangkang Batam

BATAM, Kepritoday.com – Dinas Kehutanan Pertanian dan Peternakan, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu. (07/12), mengadakan kegiatan aksi hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional dihutan lindung Duriangkang Batam.

Kegiatan menanam pohon ini, dihadiri oleh jajaran SKPD Pemprov Kepri, Pemko Batam, Danrem 033/WP Tanjung Pinang, Dandim 0316 Batam dan jajarannya, Polresta Barelang, tokoh masyarakat Batam dan media.

Kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan yang telah di laksanakan pemerintah provinsi Kepri,  selama tahun 2016 telah menanam sekitar 24,263 batang dari berbagai jenis pohon, untuk rehabilitasi hutan lindung di Duriangkang Batam, ditanami sekitar 1500 batang pohon.

Kepala Dinas Kehutanan Pertanian dan Peternakan (KP2) Provinsi Kepulauan Riau, Amir Faizal mengatakan, acara hari bersempena dengan hari menanam pohon nasional yang telah di program kan pemerintah pusat, terutama untuk meningkatkan kwalitas hutan kita di seluruh Indonesia.

” Tahun 2016 ini kita menanam sekitar 5000 lebih pohon yang tersebar di beberapa titik di Batam, Bintan Kepri, untuk di Batam kita menanam sekitar 1500 batang pohon,” Kata Amir.

img_20161207_095416

Dandim 0316 Batam ikut menanam pohon di Duriangkang Batam.

Adapun jenis pohon bermacam-macam ada tembesi, mahoni, petai disesuaikan dengan lahan didaerahnya. Ucapnya.

Amir menambahkan, kita mengundang semua stakeholder di Kepri ini, dan kita juga bekerjasama dengan Balai Pengelola, karena, kita berharap ini merupakan kewajiban masyarakat untuk menjaga lingkungan untuk penanaman tahun ini,”

Harapan kita meningkat kan jumlah tegakan hutan di daerah lindung,dengan meningkatkan jumlah pohon ini akan meningkatkan daya resapan air,dan harapan besar yang kita tanam hidup dan menjaga hutan di ikuti oleh lapisan masyarakat. Pungkasnya. (And).