Pemprov Kepri di Desak Segera Serahkan LPP APBD 2016

Pemprov Kepri Didesak Segera Serahkan LPP APBD 2016.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Badan Anggaran DPRD Kepri, mendesak Pemprov Kepri segera menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan (LPP) APBD 2016. Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan laporan ini diharapkan dapat segera selesai.

“LPP kalau bias diserahkan sebelum lebaran, jadi kita bisa tahu SiLPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) nya.” Kata Jumaga, diruang Rapat, Senin. (12/06).

Dengan begitu, Pemprov dapat mempercepat pembahasan APBD perubahan 2017, karena kemarin, Pemprov berjanji bulan juli APBD-P sudah diketok (Disahkan). Tegas Jumaga.

Percepatanpembahasan ini sendiri bukan tanpa alasan, DPRD tidak ingin pembahasan hingga pengesahan APBD terlambat seperi tahun lalu, sebab, dengan lambatnya APBD dan APBD-P disahkan, akan menyebabkan terlambat pula pembangunan dan pengalokasian APBD.

Menanggapi hal ini, Kepala Bappeda, Naharuddin berjanji untuk segera menindak lanjuti pembahasan LPP APBD-P ini, sebab, pihaknya juga akan menganggarkan belanja tambahan. Misalnya, belanja sertifikasi guru yang belum dimasukkan dalam belanja. Ujar Nahar.

Untuk postur APBD-P sendiri, diperkirakan akan mengalami penurunan, sebab, hasil SiLPA diperkirakan menurun. Namun demikian, sektor penerimaan lain masih diharapkan dapat meningkat khususnya di sektor-sektor penerimaan baru. (Red).

Top