'

Pemprov Dukung Kebijakan Menumbuhkembangkan Usaha

emoukppdTANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur H Nurdin Basirun berharap agar KPPU memberikan kontribusi yang baik untuk Kepri dalam menciptakan persaingan usaha yang sehat. Perpanjangan nota kesepahaman antara Pemprov Kepri dan Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha (KPPU) agar segera direalisaikan, apalagi terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Pemprov mendukung sepenuhnya semua kebijakan dan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan usaha, baik besar, menengah dan usaha kecil.” Kata Nurdin, saat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama / Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelaksanaan dan Penegakan Hukum Terkait Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat di Kepulauan Riau, antara Pemprov dengan KPPU, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang Senin (31/10).

Pada kesempatan yang sama Ketua KPPU RI Muhammad Syarkawi Rauf menjelaskan bahwa KPPU memiliki kewenangan yg sudah di atur dalam undang-undang.

” KPPU memiliki 4 kewenangan yang disahkan dalam Undang-undang, antara lain kewenangan law inforcement, kewenangan memberikan saran dan pertimbangan, melakukan merger control dan pengawasan kemitraan,” terang Syarkawi.

Selain kewenangan, Syarkawi juga menjelaskan fokus KPPU dalam 2-3 tahun kedepan, antara lain pendidikan dan kesehatan, logistik, sektor keuangan, pangan, energi, serta reformasi pasar yang dilakukan melalui 3 proses yaitu regulator, review, market structure reform dan behaviour reform.(RZA/Hm)

Top