'

Pemko Tanjungpinang Gelar Penyelenggaraan Bulan Bakti Goro

WAKO-PUKUL-GONG

Walikota Tanjungpinang memukul Gong saat Pembukaan Penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong di Lapangan Pamedan A. YAni.  Sabtu (14/6)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.Com – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Ketua TP PKK, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, beserta sejumlah Pimpinan dan staf SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan gotong-royong untuk menjaga agar Kota Tanjungpinang tetap bersih. Sabtu, (14/6). Di Lapangan Pamedan A.Yani Kota Tanjungpinang.

Panitia penyelenggara kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong ini mengatakan, kegiatan Gotong royong ini diselenggarakan oleh masyarakat setiap Kelurahan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan seperti, RT, RW, tim penggerak PKK, Karang Taruna, LPM, dan kader pemberdayaan masyarakat.

“ Kegiatan ini juga disejalankan dengan hari kesatuan penggerak PKK ke-42 yang mana pada acara ini Tim Penggerak PKK Tanjungpinang juga akan memberikan berupa hadiah terhadap perlombaan-perlombaan yang di gelar Tim Penggerak PKK dan kepada kader PKK yang Paling lama dan masih aktif hingga sekarang.” Ujarnya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang memberikan bantuan, satu paket alat kebersihan kepada masyarakat di Kelurahan Kota Tanjungpinang yang berupa, satu unit mesin potong rumput, satu unit gerobak, satu unit cangkul dan satu unit sapu lidi. Anggaran penyelenggaraan pencanangan bulan bakti gotong royong ini berasal dari, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dalam sambutan singkatnya mengatakan, seperti yang kita sadari, pelaksanaan Bulan Bakti Gotong royong masyarakat dan juga dalam rangka sekaligus memperingati Hari Kesatuan Penggerak PKK ke-42 Tahun 2014 dan pelaksanaan Bulan bakti gotong royong ini memiliki komitmen bersama Camat, Lurah untuk melanjutkan bulan bakti gotong royong ini secara nyata.

” Diharapkan Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong royong ini, memiliki komitmen bersama Camat, Lurah, dan masyarakat untuk melanjutkan kegiatan ini secara nyata.”

Setelah memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong royong, Walikota Tanjungpinang didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, memukul gong tanda dibukanya Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong 2014. (djo)

Top