Pemko Tanjungpinang Gelar Apel Gabungan Pasca Lebaran

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Setelah sepekan masa cuti bersama Idul Fitri 1438 H berakhir. Senin (3/7) merupakan hari perdana seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melaksanakan aktivitas kembali.

Untuk mengawali pekerjaan di hari pertama. Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan apel pagi gabungan seluruh OPD lingkup Pemko Tanjungpinang.

Apel perdana pasca Lebaran tersebut di pimpin langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH,  yang diikuti Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, jajaran kepala OPD, Camat, Lurah, serta seluruh ASN/PTT di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Walikota H. Lis Darmansyah, mengharapkan setelah libur berakhir, seluruh ASN dapat menjalankan tugas seperti biasa dengan semaksimal mungkin, berikanlah pelayanan terbaik bagi masyarakat.

” Sebulan penuh kita mendapatkan pendidikan di bulan suci ramadhan, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baru bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, bertanggungjawab, memiliki etos kerja yang tinggi yang bisa kita implementasikan di kehidupan kita sehari-hari “, ujar Walikota disela apel pagi di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang.

Kepala Daerah inovatif ini mengatakan setelah ini, masih banyak pekerjaan yang harus kita tuntaskan, salah satunya persiapan perencanaan program APBD 2018 dan penyusunan program APBDP. Menurutnya, seluruh pegawai sudah diberikan cuti bersama sesuai dengan ketentuan, dan pada hari ini seluruh ASN harus melaksanakan rutinitas seperti biasa, karena itu, saya tak ingin ada alasan lain yang dapat menghambat jalannya pemerintahan, jalankan tugas dan tanggunjawab pekerjaan kita secara optimal “, tegas Walikota

Mengingat masih suasana lebaran, Walikota tidak melarang untuk melaksanakan halal bihalal atau silaturahim di lingkup kerjanya, yang penting tidak mengganggu pelayanan pemerintahan,” lanjutnya

Pada apel perdana ini, yang menjadi perhatian Walikota adalah tingkat kehadiran ASN dan PTT yang mencapai 99 persen, untuk itu, Walikota memberi apresiasi terhadap tingginya kedisiplinan ASN dan PTT di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

” Hampir 99 persen ASN dan PTT masuk kantor, kecuali yang melahirkan. Ini menandakan adanya semangat yang luar biasa dari seluruh pegawai “, ujarnya

Akhir sambutannya Walikota mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pejabat dan pegawai yang mengikuti apel.

Seusai apel bersama, Walikota, Wakil Walikota, Sekda, para pejabat serta ASN dan PTT bersalam-salaman sebagai ciri khas tradisi lebaran. Suasana kekeluargaan terlihat begitu indah diantara para pegawai, pejabat dan pimpinan daerah. (Red/Hm).

 

Top