Pemko Tanjungpinang Beri Bantuan Peralatan Olahraga Dan Kepemudaan Se-Kota Tanjungpinang

5
IMG_5364
Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH foto bersama Penerima Bantuan

Tanjungpinang, Kepritoday.com : Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan bantuan peralatan olahraga dan kepemudaan kepada sekolah-sekolah se-Kota Tanjungpinang dari tingkat SD hingga SLTA. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, di gedung serbaguna Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Dengan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Juramadi Esram, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Ny. Yuniarni Pustoko Weni, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Lis menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk sekolah-sekolah serta peralatan perkantoran untuk organisasi kepemudaan.

Juramadi Esram, mengatakan, selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, bantuan peralatan olahraga yang diberikan berupa, sport kit seperti perlengkapan futsal, bola volley, net nylon, perlengkapan renang, catur, meja pingpong, perlengkapan sepak bola, perlengkapan karate, serta perlengkapan lain yang diberikan kepada sekolah-sekolah sesuai kebutuhannya. Selain itu, bantuan berupa peralatan kantor yang diberikan kepada organisasi kepemudaan berupa komputer, sound system, serta tenda untuk pramuka dan peralatan lainnya sebagai penunjang kegiatan. Selain itu, Dinas Pemuda dan Olahraga juga memiliki score board, meja bilyard, perlengkapan panjat tebing, matras, 1 set peralatan band, serta 1 set peralatan drum band yang boleh dipinjam jika ada yang membutuhkan.

Lis sendiri sangat mendukung program ini, Kota Tanjungpinang harus memiliki atlet yang berprestasi bukan hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. Salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan menunjang sarana dan prasarana olahraga yang layak. “Dispora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus saling berkoordinasi, karena selain menciptakan atlet yang berprestasi, harus memperhatikan pendidikan formal si atlet juga.” Kata Lis. Biasanya, siswa yang berprestasi di bidang olahraga, prestasi akademiknya tidak sebagus prestasi olahraganya. Hal ini sangat dimaklumi, karena dengan aktivitas latihan dan sebagainya membuat pelajarannya agak sedikit tertinggal dibelakang siswa lain yang rajin mengikuti pelajaran di sekolah.tuturnya.

“Oleh karena itu, Dispora dan Disdikbud harus berusaha mengatasi persoalan ini untuk membantu siswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga agar prestasi akademiknya juga bagus. Kalau perlu dibuat kelas khusus bagi para siswa atlet, dengan demikian prestasi olahraga siswa bisa sejalan dengan prestasi akademiknya juga.” Ujar Lis.(edy/hms)

Comments are closed.