Pemkab Lingga : Tahun 2019 Masyarakat Kecamatan Lingga Timur Sudah Dapat Menikmati jaringan 3G/4G

Buana Fauzi februari, Kasubag Humas dan Kominfo, Kabupaten Lingga.

LINGGA, Kepritoday.com – Masyarakat Kecamatan Lingga Timur dalam waktu dekat sudah dapat menikmati jaringan 3G/4G. Rencananya awal tahun 2019 sudah dapat selesai perbaikan kualitas jaringan internet di Kecamatan Lingga Timur, mengingat selama ini masih menjadi masalah bagi masyarakat setempat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas dan Kominfo, Buana Fauzi februari kepada Kepritoday.com mengatakan, “beberapa desa blankspot di kecamatan Lingga Timur sampai ke Pekajang sudah hampir selesai. Diusahakan di awal tahun depan sudah dapat di akomodir, insyaallah masyarakat Kecamatan Lingga Timur akan dapat menikmati jaringan 3G bahkan 4G yang memang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini”, paparnya, Sabtu (15/12/2018).

Beliau juga mengungkapkan bahwa Pemkab Lingga terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dalam hal jaringan komunikasi diseluruh wilayah Kabupaten Lingga. Sesuai dengan program pemerintah pusat agar seluruh desa dapat menikmati fasilitas jaringan telekomunikasi.

“Untuk permasalahan desa-desa yang masih blankspot di kabupaten lingga. Bagian Kominfo dan Humas telah beberapa kali melakukan koordinasi ke pemerintah pusat bahkan provider baik secara administrasi surat maupun mendatangi demi percepatan. Mengingat di mana program pemerintah pusat bahwa agar semua desa dapat merasakan ke mudahan berkomunikasi. Pemkab Lingga melalui bagian Kominfo Humas mengupayakan ke BAKTI (kementrian Kominfo) agar percepatan pembangunan khususnya jaringan telekomunikasi dapat cepat terealisasi”, tutupnya.

Sebelumnya masyarakat Kecamatan Lingga Timur begitu mengeluhkan kualitas jaringan internet didaerah mereka yang kurang baik. Hal ini juga mempengaruhi kinerja instansi pemerintahan seperti kantor pemerintahan, Puskesmas, sekolah dan instansi lainnya yang terkendala karena buruknya kualitas jaringan internet.

Salah satu masyarakat Desa Sungai Pinang Oji (25) menyambut baik niat Pemkab Lingga untuk segera melakukan perbaikan akses internet di daerah mereka, “alhamdulillah, semoga jaringan internet didaerah kami segera dapat terealisasi. Kami siap mendukung Pemkab demi kelancaran perbaikan akses internet di kecamatan Lingga Timur”. Ungkapnya. (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top