Pemkab Bintan Terus Gesa Perkembangan BUMD

BINTAN, Kepritoday.com – Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM menekankan pentingnya perusahaan khususnya BUMD untuk melakukan berbagai inovasi dalam merajut capaian yang memuaskan. Selama ini apa yang telah diupayakan oleh BUMD sebagai salah satu pendongkrak PAD sudah cukup baik, hanya saja segala perbenahan ke depan tetap perlu dilakukan.

“Sekali pun dalam berbagai bidang telah baik, tapi kita perlu perbaikan terus dan terus. Artinya terobosan baru sebagai langkah ke depan harus digagas dengan rapi demi kesuksesan yang lebih besar lagi” ungkapnya saat rapat sosialisasi Good Coorporate Governance di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Kamis (9/11).

BUMD sendiri sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2012 merupakan Badan Usaha yang seluruhnya atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh daerah (Pasal 1 Angka 40). Penerapan GCG untuk mengedepankan etika dan nilai yang memadai dalam sebuah perusahaan.

Kepala Bagian Akuntan Negara BPKP Provinsi Kepri Syaiful Hakim, SE, Ak menambahkan lagi bahwa GCG ini dianggap penting untuk mengkoordinasikan dan mengaktifkan informasi serta komunikasi yang efektif diantara komisaris, direksi, eksternal auditor, komite audit dan manajemen. “Hal ini sangat urgen. Sebab hasil akhir dari penerapan ini adalah efektifitas dari suatu Badan Usaha yang ingin kita kembangkan” tutupnya. (Djo/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *