'

Pemkab Bintan Terima Kunjungan KBRI Singapura

KBRI Singapura

Tim KBRI Singapura dan Penjabat Bupati Bintan Foto Bersama

BINTAN, Kepritoday.com – Sebagai salah satu kawasan pariwisata yang di unggulkan di Indonesia, Kabupaten Bintan mendapatkan kunjungan dari KBRI Singapura untuk menjadi mitra kerjasama ekonomi yang potensial.

Hal ini dikatakan Kabid Perekonomian KBRI Singapura, Sigit Widiyanto dan Tjoki Aprianda, dalam pertemuannya, guna membahas pengembangan investasi, di Ruang Rapat Nirwana Gardens Lagoi. Kamis, (10/12).

Kawasan Lagoi Kabupaten Bintan mampu tumbuh menjadi salah satu kekuatan pariwisata di Indonesia, potensi ini akan meningkat manakala sistem perekonomian investasi berjalan baik. Untuk itulah diperlukan suatu kerjasama ekonomi, perdagangan, dan investasi antar kedua negara. Katanya.

Sementara, menurut GM Nirwana Lagoi, Abdul Wahab, bahwa di tahun 2016 nanti, ada beberapa pengembangan investasi prioritas yang akan dikembangkan di Kawasan Lagoi, diantaranya, Motor Sports Adventure, Doulos Pous Ship Resort, serta Pengembangan Bandara Busung.

KBRI Singapura menyambut baik rancangan ini, dan tentunya akan membawa hasil dari pertemuan ini, dan kita bisa sampaikan ke Kedutaan Besar RI di Singapura, agar Kawasan Lagoi menjadi suatu kawasan prioritas unggulan komoditi investasi yang akan di perkenalkan kepada pengusaha asing yang ada di Singapura.

Selain mengadakan pertemuan, rombongan juga meninjau persiapan Bandara Busung yang pengerjaannya akan segera di gesa, serta rombongan juga diajak melihat beberapa kawasan Industri di Lobam.

” Kami melihat banyak progress untuk perkembangan kawasan lagoi dan sekitarnya, yang telah di paparkan oleh pengelola Kawasan Wisata Lagoi dan Pemerintah Kabupaten Bintan , hal ini akan kami jadikan masukan untuk investor asing yang berkunjung di KBRI Singapura ” Ujar Sigit dan Tjoki.

Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara mengakui, bahwa hal ini merupakan salah satu langkah investasi, dalam rangka memperkenalkan potensi Kabupaten Bintan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Jelas Doli.

” Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut baik atas kunjungan KBRI Singapura ini, dan meninjau kebeberapa kawasan di Kabupaten Bintan, seperti Kawasan Lagoi, Bandara Busung dan Kawasan Industri Lobam, hal ini akan menjadikan Kawasan Kabupaten Bintan menjadi kawasan prioritas unggulan untuk investor asing yang berkunjung di KBRI Singapura. ” Tutupnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala BPMPD Kab Bintan Mardhiah, Kasi Pabean Bea dan Cukai Renggo S, Kepala KPP Pratama Bintan Muhammad Amin, Indra Utama Kantor Karantina Pelabuhan Lagoi , Kabag Humas Setda Kab Bintan Roni Kartika dan unsur Pemerintah Kabupaten Bintan lainnya. (red/hum).

Top