Pemkab Bintan Salurkan 2.253 PKH Kepada Masyarakat

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S. Sos, Menyerahkan PKH Kepada Masyarakat.

BINTAN, Kepritoday.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan secara resmi menyalurkan 2.253 Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ). Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Naharuddin, secara resmi memberikan bantuan secara simbolis di Gedung Community Centre, Tanjung Uban, Kec.Bintan Utara, Kamis. (06/07).

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, mengharapkan agar bantuan yang diterima hendaknya benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, bantuan PKH merupakan salah satu program yang sejalan dengan keinginan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi, dimana bantuan yang sebelumnya diberikan dalam bentuk tunai, namun pada tahun ini diberikan dalam bentuk ATM.

” Saya mengharapkan agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Penyaluran melalui ATM merupakan suatu inovasi, sehingga penerima bantuan akan merasa lebih aman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kab.Bintan Naharuddin menuturkan bahwa total penerima bantuan se Kabupaten Bintan berjumlah 2.253 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dan untuk penyalurannya akan di bagi dalam 4 triwulan pertahunnya. Masing-masing KPM juga akan menerima besaran manfaat sebesar Rp 1.892.000,-/tahunnya.

” Hari ini kita salurkan untuk 2 triwulan sekaligus , untuk bulan Januari hingga bulan Juni. Rencananya bulan November akan kita salurkan lagi. Total bantuan seluruhnya berkisar Rp 3 miliar lebih ” ujarnya.

Diketahui bahwa dalam penyaluran bantuan Program PKH ini, Pemerintah juga menggandeng Bank BRI sebagai mitra. Dan sebagai persyaratan untuk mendapatkan PIN dan Kartu ATM (Kartu Keluarga Sejahtera), penerima bantuan cukup datang ke BRI terdekat dengan membawa KTP Asli guna verifikasi data dan sesudahnya pencairan bisa dilakukan. (Red/MC).