Pemkab Bintan Luncurkan Kartu Pegawai Elektronik

Peluncuran-KPE-2

Pemkab Bintan Launching Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE)

BINTAN, Kepritoday.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Badan Kepegawaian Negara dan Bank Riau Kepri meluncurkan Kartu Pegawai Elektronik di Kantor DPPKD Bintan, Rabu (10/9). Peluncuran KPE tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Wakil Bupati, Khazalik, Direktur Pengembangan Sisitem Informasi Kepegawaian BKN, Sabar P Turmin, Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Marwan, unsur DPRD Bintan, jajaran SKPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat serta media masa.

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Marwan dalam sambutannya mengatakan bahwa launching KPE kali ini adalah yang 12 untuk Kabupaten/kota diwilayah Riau dan Kepri. “ Sudah ada sekitar 3.224 KPE yang sudah di luncurkan, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Bank Riau Kepri terus meningkatkan layanan-layanan yang dapat mempermudah nasabah khususnya bagi pegawai negeri.

Sedangkan Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Sabar P Turmin, menyampaikan tentang keunggulan-keunggulan tentang KPE. Diantara yang Ia sampaikan bahwa KPE berguna sebagai kartu identitas pagawai, kartu otentifikasi layanan BPJS, kartu otentifikasi pensiun, otentifikasi layanan perumahan, dompet elektronik, serta transaksi keuangan.

“KPE merupakan sebuah kartu yang multi fungsi, sehingga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan pegawai,” ujarnya.

Sedangkan Ansar Ahmad, dalam sambutannya menghimbau kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Dengan segala kemudahan yang diberikan, maka pegawai harus bersyukur, serta meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Selain itu, Ansar juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Bintan telah memberikan perhatian dan dukungan insentif bagi PNS, seperti tambahan tabungan pensiun yang bekerjasama dengan BNI 46, serta asuransi pensiun. (edison/hum)