Pemkab Bintan Berikan Pelayanan Lansia di Panti dan Luar Panti

BINTAN, Kepritoday.com – Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk memfokuskan kembali pelayanan kepada kaum Lansia yang selama ini dinilai masih kurang maksimal. Oleh karena itu, Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial mengoptimalkan Pelayanan bagi Lansia di luar Panti. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM saat membuka secara resmi Pelayanan Lansia di Luar Panti yang dilangsungkan di Desa Malang Rapat, Jum’at (17/11).

Didampingi Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Kasatpol PP, Kaban P3AP2KB dan Ketua Komisi III DPRD Bintan, Wakil Bupati Bintan sempat menyerahkan secara simbolis bingkisan makanan penambah gizi dan vitamin untuk para Lansia. Dirinya berharap agar seluruh Lansia yang ada di Bintan hendaknya mendapatkan kenyaman dan kesejahteraan di hari tuanya.

“Bapak dan Ibu semua sudah bekerja keras demi membesarkan anak-anak dan menopang kehidupan keluarga. Usia senja ini masanya untuk kita sedikit beristirahat dan kembali mendapat perhatian dari anak-anak kita. Kami hanya terus berupaya agar orang-orang tua kita yang ada di Bintan bisa tenang di masa tuanya. Tidak lagi memikirkan pencarian, tidak lagi berurusan dengan kebun, laut dan sebagainya, serta yang paling penting selalu sehat wal afiat” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kadis Sosial Bintan Naharuddin, S.Ag melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan manfaat nyata perbaikan kualitas hidup bagi masyarakat khusunya kaum lanjut usia melalui pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan Lansia.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang Lansia yang berasal dari Desa Malang Rapat. Nanti juga ada tenaga medis dari Dinas Kesehatan kita yang akan melakukan pelayanan” terangnya.

Diketahui bahwa saat ini tercatat kurang lebih 7.000 orang Lansia yang ada di Kabupaten Bintan. Mengimplementasikan UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, Pemkab Bintan memiliki azam untuk memberikan perhatian optimal pada para Lansia.

Pj. Kades Malang Rapat Rizky Bintani memaparkan bahwa masyarakat Desa Malang Rapat memiliki banyak kaum Lansia yang memang harus mendapatkan perhatian lebih. Kehadiran program ini tentunya disambut baik oleh seluruh masyarakat yang seyogyanya memang harus diprioritaskan. “Pelayanan ini akan berdampak positif bagi orang-orang tua kita. Mudah-mudahan ke depannya atas keseriusan Pemerintah Daerah, kita dapat bersama-sama memberikan kesejahreraan yang semestinya kepada para Lansia” paparnya saat ditemui usai kegiatan. (Djo/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *