Pemilihan Ketua RW 02 Kelurahan Duriangkang Sei Beduk Batam Berjalan Kondusif

Suasana pemilihan RW 02 Kelurahan Duriangkang Sei Beduk Batam, tampak warga sedang melakukan pencoblosan surat suara di TPS.

BATAM, Kepritoday.com – Warga Kelurahan Duriangkang Sei Beduk Batam, pada hari Minggu (13/05), berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS ) yang ada di pos bundaran 3 perum GMP, untuk melakukan pencoblosan dalam rangka  pemilihan RW 02. Ada 4 nama kandidat ketua RW O2 di kelurahan Duriangkang tersebut.

Adapun nama-nama kandidat RW 02 sesuai nomor urut :

1.Sukarjani

2.Tommy Purniawan,

3.Sukatmanto,

4.Muhlis bin Machin

Menurut panitia pelaksana pemilihan RW 02, Egi Mesah mengatakan bahwa,Kegiatan kita hari ini adalah pemilihan RW 02 di kelurahan Duriangkang Sei Beduk Batam, ada pun menurut data yang masuk, ada 1446 pemilih,di perkirakan sekitar 80 persen warga hadir menyampaikan aspirasinya.

“Dalam pemilihan ini kita hitung sesuai suara terbanyak, kita mencetak surat suara ini 1450 lembar, perhitungan suara terbanyak dan sesuai daftar hadir lah yang akan kita hitung,” kata Egi, Minggu (13/05).

“Panitia pemilihan RW 02 ini ada 6 orang yang ada di lingkungan kami, sebagian dari RT ada juga sebagian dari RW 02.” ucapnya.

“Harapan kami supaya warga masyarakat yang ada di RW O2 ini ikut demokrasi dalam menentukan calon RW 02, dan memegang amanah yang jujur kepada masyarakat RW O2, ” ujar Egi.

Dikesempatan yang sama, Lurah Duriangkang, Selamet SE., saat melakukan peninjuan pemilihan RW 02 mengatakan bahwa warga sangat antusias, ini lah partisipasi masyarakat, jadi dengan adanya pemilihan RW ini, kalau saya perhatikan melihatnya sangat peduli betul di RW O2. Dan pemilihan RW ini sesuai Perda nya yaitu dilaksanakan 3 tahun sekali.

“Ini barometer nanti untuk pilkada 2019, yang di mulai dengan pemilihan RW ini, insya Allah mudah-mudahan di pileg nanti, lebih semangat lagi,” jelas Selamet.

“Pemilihan RW yang demokratis ini mudah-mudahan apa yang menjadi asiprasi masyarakat nanti yang terpilih dapat meningkatkan kinerjanya, untuk membantu kelurahan dan membantu di lingkungan RW tersebut.” pungkasnya. (Osr/And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top