'

Pemberdayaan Koperasi Menjadi Hal Penting Untuk Mendapatkan Perhatian Pemerintah

koperasi logo

Koperasi Indonesia

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam rangka peningkatan kualitas kelembagaan koperasi di Kota Tanjungpinang, agar menjadi koperasi yang mandiri dan maju, maka pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UMKM Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kebijakan Dan Program Pembangunan Koperasi.

Kegiatan tersebut, secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Aula Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (24/06). Dan dihadiri pula, Deputi Kementrian Koperasi dan UMKM RI, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta para pengurus Koperasi se-Kota Tanjungpinang.

Sebagai bagian dari tujuan pembangunan ekonomi, pemberdayaan Koperasi menjadi hal yang penting untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah. Berbagai program dan kegiatan pemberdayaan Koperasi dan UMKM yang dilaksanakan Pemerintah pada dasarnya untuk mewujudkan Koperasi dan UMKM sebagai pelaku ekonomi yang memiliki daya saing yang tinggi, profesional dan mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.” Demikian beberapa hal yang disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, saat memberi sambutan pada kegiatan tersebut.

Syahrul menambahkan, di Tanjungpinang tercatat koperasi yang aktif sebanyak 272 koperasi, namun disadari bahwa koperasi yang ada di Kota Tanjungpinang ini masih memiliki keterbatasan dengan berbagai permasalahan, baik kelembagaan, manajemen maupun permodalan yang membatasi ruang gerak koperasi.

Oleh karena itu, melalui Rakor ini, diharapkan para pengurus koperasi dapat menginspirasikan kegiatan atau program-program yang dapat mendukung kelembagaan koperasi yang sehat, benar serta mandiri, pergunakanlah manajemen koperasi sesuai SOP, sehingga nantinya, dapat menghasilkan sesuatu yang berharga, baik itu untuk anggota koperasi maupun masyarakat.” Tutur Wawako.

Sebelumnya, Kepala Disperindag dan UMKM Kota Tanjungpinang, Drs. Wan Kamar, dalam laporannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan Rakor tersebut adalah sebagai media untuk menyusun kebijakan dan program serta membahas permasalahan khusus yang dihadapi dalam pembangunan Koperasi, sehingga nantinya dapat mendorong pencapaian target koperasi yang kuat dan mandiri. Kegiatan akan diselenggarakan selama 2 hari, yakni tanggal 24-25 Juni 2014, diikuti seluruh pengurus Koperasi se-Kota Tanjungpinang.(djo/hum)

Top