Pemadam Kebakaran Memiliki Peran Penting Dalam Institusi Perekonomian

damkar

Wakil Walikota H.Syahrul, S.Pd, Menyampaikan Kata Sambutan Pada Acara Sertifikasi dan Kualifikasi Aparatur Pemadam Kebakaran, di Hotel Comfort, Tanjungpinang. Senin (19/5)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com :  Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, saat membuka acara Sertifikasi dan Kualifikasi Aparatur Pemadam Kebakaran, di Ballroom Hotel Comfort, Tanjungpinang, Senin (19/05), mengatakan, Peran institusi Pemadam Kebakaran, merupakan peran yang sangat strategis dalam pembangunan perekonomian daerah sebagai perwujudan perlindungan bahaya kebakaran terhadap aset masyarakat, dunia usaha dan aset pemerintah daerah agar terhindar dari bencana dan kebakaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu di hotel comfort dan Terminal Seicarang, yang dihadiri oleh, para Asisten, Staf Ahli, SKPD, serta Camat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Syahrul mengingatkan, bahwa peran penting institusi pemadam kebakaran adalah sebagai barisan terdepan dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran, oleh karena itu, dengan dilaksanakan kegiatan ini, selain mendalami masalah penanganan bencana, baik kebakaran maupun bencana lainnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silahtuhrahmi dan menerima ilmu guna melaksanakan tugas secara professional dan mulia.” Imbuhnya.

“ Aparatur pemadam kebakaran Badan Penanggulanagan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang memiliki kualifikasi aparatur yang terampil, dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.” Ucap Wawako.

Sementara itu, Agustiawarman, S.Sos, MM, Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, mengatakan, kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan serta kompetensi aparatur pemadam kebakaran yang terampil dan professional, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota pemadam kebakaran berjumlah 35 orang, 18 orang PNS, dan 17 orang Honorer, kegiatan akan di laksanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Mei 2014.” Terangnya. (djoko)