Pelepasan Siswa-Siswi Smp Negeri 25 Tiban Indah Sekupang

smp-25-BATAM

Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMPN 25 Angkatan ke-6, Tiban Indah Sekupang, Batam

BATAM, Kepritoday.com : Cuaca langit di Batam, Sabtu pagi (17/5), nampak terlihat mendung, dan gerimispun sudah mulai terasa, namun, dalam suasana yang kurang bersahabat tersebut, tidak menyurutkan kegembiraan para siswa dan orangtua murid kelas IX, SMP Negeri 25, Tiban Indah, untuk datang kerumah makan Kak Dadut, yang berada di lokasi Sei Ladi, mereka datang untuk menghadiri acara Pelepasan Siswa-siswi, SMP Negeri 25, Tiban Indah Sekupang.

Siswa-siswi yang hadir dalam acara tersebut berpakaian rapi, bagi siswa laki-laki mengenakan setelan jas, sehingga terlihat kewibawaannya, sedangkan bagi perempuan, Nampak terlihat anggun dengan memakai kebaya.

Acara pelepasan Siswa-siswi SMPN 25 Tiban Indah ini dimulai dengan penampilan Tari persembahan yang dibawakan cukup bagus, oleh para penari dan dilanjutkan dengan sambutan baik oleh Ketua Panitia dan Kepala Sekolah juga Ketua Komite.

Kepala SMP Negeri 25, Tiban Indah, Maisyarah, mengatakan, Ujian Nasional yang diikuti sebanyak 268 Siswa-siswi dapat diselesaikan dengan baik.

 “Tahun ini kami hanya menampung siswa baru sebanyak 6 kelas masing masing kelas di isi  32 siwa dan tahun ini pelaksanaan  penerimaan siswa baru berdasarkan rayon lokal tempat wilayah masing,artinya untuk wilayah Sekupang hanya bisa menerima calon siswa juga dari lokal wilayah Sekupang saja,Rayon lain harus mengikuti wilayahnya masing masing.” Kata Maisyarah menjelaskan.

Setelah selesai mendengarkan  kata sambutan dari Kepala Sekolah, para siswa di hibur dengan kreasi seni sambil beramah tamah. Hiburan yang dibawakan para siswa SMPN 25 untuk meramaikan pelepasan tersebut, seperti Tari Saman, yang berasal dari daerah Aceh, dan juga ada Paduan Suara siswa yang sangat bagus terdengar, serta tidak ketinggalan juga bagi para guru yang ikut menyumbangkan lagu pujian nya.

Diakhir acara, seluruh para siswa memberikan ucapan terima kasih kepada para guru atas bakti pengabdian mereka yang telah mendidik dan menjaga para siswa-siswi selama mengikuti pendidikan di sekolah.

“Harapan kedepan setelah para siswa meninggalkan bangku pendidikan tamat sekolah  dan melanjutkan kejenjang berikutya,di harapkan mereka makin maju dan berprestasi lagi” Kata Maisyarah, menutup pembicaraan nya kepada media.(Oscar)