PELATIHAN SERTIFIKASI PROFESI PUBLIC RELATION TA 2017 

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Seto Wasisto, SH, saat menyampaikan sambutan diacara pelatihan sertifikasi profesi public relation kepada kabid humas polri se-Indonesia.

BATAM, Kepritoday.com – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga dalam keterangan pers nya menerangkan Tentang Pelatihan sertifikasi Profesi Public Relation TA 2017 Kepada para Kabid Humas Polri se-Indonesia tersebut.

Pelatihan sertifikasi Profesi Public Relation dilaksanakan di Ballroom Novotel Batam pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 pada pukul 09.00 wib dihadiri oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs. Seto Wasisto, SH, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Direktur LSP PRI, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, serta Para Kabid Humas Polda Kepri se-Indonesia.

Dalam Sambutan Kadiv Humas Polda Kepri menyampaikan kegiatan dalam rangka Sertifikasi Profesi Public Relation TA 2017 bagi para pengemban fungsi Humas Polri diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari 34 Kabid Humas Polda dan 1 orang peserta berasal dari Divisi Humas Polri yang dilaksanakan di Hotel Novotel Batam Jl. duyung Sei Jodoh Batam Kepri selama 2 hari.

Poto bersama peserta sertifikasi public relation tahun 2017 kabid humas polri se-Indonesia.

Sejak berlakunya UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP), masyarakat secara bebas menyampaikan, menulis dan mempublikasikan tulisan, gambar, foto pada pelayanan media online, media cetak, elektronik sehingga Polri sebagai lembaga pelayanan publik harus berperan secara arif dan bijak dalam memberikan infomasi secara faktual.

Diharapkan para peserta dapat terus mengasah keterampilannya setiap saat ditempat tugas tugas sesuai perjalanan waktu masing- masing peserta kegiatan dalam rangka setifikasi Profesi Public Relation TA 2017 bisa mengembankan Profesi yang telah dimiliki untuk dapat memberikan hasil karya bagi Polri.

Walaupun pelaksanaan kegiatan ini relatif singkat namun diharapkan para peserta dapat terus mengasah keterampilannya setiap saat ditempat tugas.

Para peserta diharapkan dapat memberikan Counter Opini terhadap isu negatif yang berkembang, membangun dan membina pengertian antara kebijakan pimpinan dengan publik, mampu bertindak sebagai pelayan dan pemberi informasi serta mampu memetakan suatu persoalan yang akan membantu dalam pengambilan keputusan.  (Red).

Sumber : Humas Polda Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *