Pelantikan Pengurus Laskar Melayu Bersatu DPD Kota Batam

Pelantikan Pengurus oleh Panglima Besar LMB Datuk Seri Setia Negara Letjend TNI (Purn) H. Syarwan Hamid.

BATAM, Kepritoday.com – Minggu. ( 25/02) diselenggarakan acara pelantikan pengurus DPD LMB (Laskar Melayu Bersatu) Kota Batam, Pelantikan Panglima Muda Datuk Firman Wahid Tambusai dan Panglima Bungsu Se-kota Batam oleh Panglima Besar LMB Datuk Seri  Setia Negara  Letjend TNI (Purn) H. Syarwan Hamid.

Acara pelantikan ini digelar di Asrama Haji Batam Centre. Beberapa tamu undangan juga turut hadir dalam acara ini seperti Walikota Batam H.M.Rudi , Beberapa  anggota DPRD Batam, Kapolsek Batam Kota,Tokoh masyarakat Ormas dan tamu undangan lainnya.

Pada pukul 13.30 waktu setempat acara pelantikan dimulai, dibuka dengan tarian persembahan dan dilanjutkan dengan doa  serta para hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti pembacaan laporan oleh ketua panitia M Wardanansyah

Sampai dipuncak acara, semua yang akan dilantik dipanggil ke depan,  dilantik oleh ketua DPP LMB Datuk Panglima  Besar LMB Datuk Seri Setia Negara Letjend TNI (Purn) H. Syarwan Hamid yang juga merupakan mantan Mendagri dan tokoh nasional pencetus otonomi daerah.

Dalam kesempatan ini disaksikan Datuk Panglima Wilayah LMB Provinsi Kepulauan Riau Azman Zainal dan tamu kehormatan lainnya

Dalam sambutannya Walikota Batam, H.M.Rudi  mengatakan Petuah Hang Tuah mengatakan Tak kan melayu Hilang dibumi, Bumi bertuah Negeri beradat.

Adat istiadat akan hilang karena kita tidak menjaganya, sumber daya manusia kalah bersaing dengan yang lain.

Rudi mengajak semuanya untuk merapatkan dengan aturan yang ada sehingga tetap menjadi pemimpin di tanah sendiri.

“Sehingga kita bersaing dalam tingkat kepintaran dan kemampuan dengan siapa saja “ kata Rudi.

Panglima Besar LMB Datuk Seri Setia Negara Letjend TNI (Purn) H.Syarwan Hamid mengatakan, Makna peradaban terus berkembang. Berbagai bangsa dan masyarakat bahkan memaknai peradaban secara berbeda berdasarkan pandangan, agama, ideologi dan lingkungannya.

Tiga ukuran agar kita dapat meningkatkan Marwah yaitu orang yang ber marwah adalah orang yang pintar, kuat dan kaya.

Jika sudah terpenuhi ukuran tersebut  maka kita akan menjadi tuan di negeri sendiri dan dapat mengembangkan daerah kita sendiri.

“Sudah banyak  Orang Melayu berhasil sukses saat ini dan diharapkan  dapat lebih maju lagi, sehingga dapat menjadi kebanggaan  di Nusantara”Pungkas  Datuk Syarwan Hamid. (Oscar/Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top