Pelantikan Pengurus Club Menembak Seligi Sakti 001 Shooting Club

Poto Bersama Kapolda Kepri Bersama Pengurus Shooting Club 001 Seligi Sakti di Mapolda Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs.Sam Budigusdian, MH, Jumat, (13/01) pukul 14.00. Wib, melantik pengurus club menembak seligi sakti 001 shooting club, yang bertempat dilapangan Tembak Seligi Sakti Polda Kepri.

Acara pelantikan ini, dihadiri oleh Gubernur Kepri yang mewakili, Ketua DPRD yang mewakili, Kajati Tanjung Pinang, Danrem 033 WP, Danlantamal IV Tg. Pinang, Wakapolda Polda Kepri, Walikota Batam yang mewakili, Ketua KONI Provinsi Kepri, Ketua Perbakin Provinsi Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri serta para hadirin undangan.

Dalam Sambutan Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, menyampaikan, diawal Tahun 2016 silam, Polda Kepri telah merenovasi lapangan Tembak Polda Kepri menjadi lapangan berstandar Internasional seperti yang kita lihat sekarang ini, lapangan tembak ini terdiri dari 5 (lima) stage yang digunakan untuk tembak reaksi dan sasaran dengan jarak maksimal 25 m dengan luas masing masing stage 17,5 x 25 m2, lalu terdapat juga 1 (satu) stage khusus untuk jarak jauh dengan luas 25 x 120 m2.

Pembangunan lapangan tembak ini tidak lepas dari dukungan dan peran serta swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian serta perhatian Polda Kepri bagi kemajuan olah raga menembak, bersamaan dengan itu pula dibentuk  sebuah Club menembak dengan nama Seligi Sakti 001 Shooting Club (SS001 SC) sebagai wadah untuk mengumpulkan pecinta olah raga menembak di wilayah hukum Polda Kepri.

Pembentukan Club ini juga telah didukung oleh PB. Perbakin Kepri selaku Induk Olah Raga menembak wilayah Provinsi Kepri dimana telah diterbitkannya surat keputusan nomor :  006 / skep / ketum / peng-prov / VII /2016 tanggal 29 November 2016 tentang susunan personalia pengurus club menembak Seligi Sakti 001 masa bakti 2016-2018.

Sebagaimana telah kita saksikan bersama tadi telah dilakukan pengukuhan dan sekaligus pelantikan secara resmi oleh Ketua Umum Perbakin Kepri,  Kapolda atas nama pembina, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan Club menembak Seligi Sakti 001 Shooting Club  masa Bhakti 2016  2018 dengan ketua umum Direktur Intelkam Polda Kepri, dengan telah resminya saudara  saudara menjadi pengurus Club ini.

Kapolda yakin dan percaya bahwa olahraga menembak di Provinsi Kepri dapat berkembang jauh lebih berkualitas dari sebelumnya serta berdaya saing. melalui pembinaan dan pengembangan Olah Raga menembak inilah kita dapat memelihara dan meningkatkan prestasi, menanamkan nilai Moral, Rasa Sportivitas, Disiplin, mempererat dan membina Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan Bangsa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya dibutuhkan kerja keras, kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga potensi talenta-talenta atlit menembak yang dimiliki oleh Provinsi Kepri akan dapat terlihat melalui berbagai prestasi di event Daerah, Nasional maupun event Internasional.

Kepada pengurus SS001 Shooting Club yang baru dilantik Kapolda menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut :

  • Jaga soliditas baik antar sesama pengurus SS001 Shooting Club Kepri dengan Club menembak lainnya maupun dengan PB. Perbakin Kepri .
  • Tingkatkan disiplin dan berlatih secara Periodik dan terukur dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang tersedia.
  • Segera buat event event pertandingan yang berskala Nasional bahkan Internasional dengan memperbanyak peserta dari pelajar guna untuk mencari bibit-bibit penembak muda yang nantinya akan dibina dan dilatih dengan harapan dapat berprestasi ditingkat Nasional dan Internasional.
  • Jaga dan rawat lapangan tembak Seligi Sakti 001 yang kita banggakan ini dengan baik agar kedepannya dapat mencetak potensi Talenta  talenta atlit menembak yang berprestasi.
  • Laksanakan tugas yang menjadi amanah kepada saudara-saudara dengan penuh rasa tanggung jawab. (Osr/Ain)