Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Kepri Berjalan Aman dan Kondusif

poto pelantikan DPRD Prov

Anggota DPRD Provinsi Yang di Lantik Foto Bersama

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pelantikan 45 Anggota DPRD Kepulauan Riau periode 2014-2019 di gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, pada Selasa (9/9/2014). Pelantikan tersebut menandai berakhirnya masa kerja anggota DPRD periode 2009-2014. Pelantikan Anggota DPRD Provinsi ini juga berjalan aman dan kondusif, walaupun acara pelantikan DPRD Provinsi tersebut dihiasi aksi demo oleh dua massa LSM.

Pengucapan sumpah dan janji dipandu oleh, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, Yohannes Ether SH MHum. Setelah dibukanya rapat dan pengucapan janji, anggota DPRD yang lama dan tidak terpilih lagi meninggalkan kursinya. Kemudian kursinya akan digantikan oleh anggota Dewan yang baru. Kepemimpinan rapat juga akan berganti dari pimpinan yang lama ke pimpinan sementara.

DSCN3568

Para Undangan di periksa Saat akan Mengikuti Jalannya Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Kepri

Namun, untuk mengamankan perhelatan tersebut, Polres Tanjungpinang menurunkan personel dibantu tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sebanyak 120 anggota Brimob Polda Kepri. Tak ketinggalan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Satuan Gegana juga diturunkan.

Pengamanan dimaksudkan agar sidang paripurna berjalan dengan aman dan tertib serta lancar. Semua undangan yang menyaksikan dari dekat diperiksa menggunakan metal detektor di pintu masuk gedung DPRD Provinsi Kepri. Para undangan tak luput dari pemeriksaan aparat kemananan, termasuk, Gubernur Kepri, Wagub, Walikota serta Bupati Kabupaten Bintan, yang turut hadir dalam pelantikan Anggota DPRD Provinsi tersebut.

Untuk anggota DPRD yang baru ditunjuk Tawarich, sebagai Ketua DPRD sementara dan Aswin Patros, sebagai wakilnya. Selanjutnya dilakukan prosesi serah terima jabatanKketua anggota lama kepada Ketua sementara yang telah ditunjuk tersebut. Para anggota DPRD selanjutnya selama lima tahun kedepan akan melakukan tugas pokoknya sebagai budget ini, legislasing dan controlling. (djoko)

 

Top