Pelaksanaan Pembukaan MTQ XII Kecamatan Tanjungpinang Kota

Nasrizal, S.Sos. Camat Tanjungpinang Kota

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pembukaan Kegiatan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat, (16-03-2018) disamping halaman Kantor Camat Tanjungpinang Kota.

Turut hadir dalam acara ini, Pj. Walikota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Asisten dan Staf Ahli, Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Ketua TIM Penggerak PKK, Ketua LPTQ Kec. TPI Kota, Ketua BKMT Kecamatan dan Kelurahan, Ketua FKPQ Kecamatan, Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan, Ketua RT, RW, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuka Adat, Para Cendikia dan Tokoh Pemuda.

Maksud dan Tujuan dilaksanakan kegiatan MTQ adalah sebagai salahsatu perwujudan dari visi dan misi WalikotaTanjungpinang dalam mengembangkan kehidupan yang agamis dan berbudaya, demokratis dalam bingkai Pancasila dan Syiar Islam dalam kehidupan bermasyarakat.

Nasrizal, S.Sos, Camat Tanjungpinang Kota Bersama Drs. H. R. Ariza Pj. WalikotaTanjungpinang Baju Kurung Biru.

Serta mendorong terciptanya pemahaman, penghayatan dan kecintaan umat kepada Al-qur’an. Sebagai salahsatu upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kehadirat Allah SWT dan mendekatkan Al-qur’an di masyarakat khususnya generasi muda islam sehingga dapat tercipta generasi yang qur’ani.

Mendapatkan qori dan qori’ah terbaik yang akan diikut sertakan sebagai kafilah utusan Kecamatan Tanjungpinang Kota ke MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2018.

Adapun tema pada MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota Tahun 2018 adalah “Melalui MTQ XII Kecamatan Tanjungpinang Kota Tahun 2018 Kita Junjung Tinggi Nilai-nilai Al-Qur’an dan Kebersamaan Menuju Tanjungpinang yang Gemilang”.

Pada tahun 2018, Kegiatan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota berjumlah 32 orang terdiri dari peserta :

  1. Cabang Tilawah Al-Qur’an terdiri dari :
  • Tartil (Putra/RI) 8 peserta
  • Tilawah anak-anak (Putra/RI) 8 peserta
  • Tilawah Remaja (Putra/RI) 8 peserta
  • Tilawah Dewasa (Putra/RI) 8 peserta
  1. Cabang Seni Qasyidah 7 Grup dan Marawis sebanyak 4 Grup

Drs. H. R. Ariza, Menekan Tombol Sirine Pada Pembukaan MTQ XII Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Adapun Kegiatan MTQ Tingkat MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang tahun 2018 ini dilaksanakan bertempat di Halaman Samping Kantor Camat Tanjungpinang Kota hari Jum’at tanggal 16 Maret 2018. Semua peserta adalah utusan kafilah Keluarahan hasil MTQ TK. Kelurahan diwilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota tahun 2018. Yaknidi 4 Kelurahan : Kelurahan Senggarang, Kelurahan Kampung Bugis, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kelurahan Penyengat.

Pelaksaan MTQ XII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota dibuka secara resmi dengan penekanan tombol sirine oleh Drs. H. R. Ariza, PJ. Walikota Tanjungpinang. (iis/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top