'

Pelabuhan Berakit Mulai Berbenah

Pelabuhan BerakitBINTAN, Kepritoday.com – Wilayah Tanjung Berakit memang akan dipoles menjadi salah satu lokasi yang disiapkan sebagai tempat wisata baru andalan Pemerintah Kabupaten Bintan. Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara membawa serta beberapa investor untuk berkunjung melihat beberapa persiapan Pelabuhan Berakit, yang memang sedang berbenah. Kamis (17/12).

Selain itu juga, Penjabat Bupati Bintan membawa beberapa investor untuk melihat beberapa titik lokasi pantai yang menarik di sekitarnya. Menurutnya fokus Pemerintah Kabupaten Bintan di sektor pariwisata sangat tinggi.

Pengoperasian Pelabuhan Berakit akan menimbulkan beberapa resort-resort baru di wilayah pantai Timur Bintan yang akan menjadi akses baru dan bisa menyerap banyak tenaga kerja wisata.

Menurut Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, bahwa pengembangan kawasan Berakit menjadi kawasan wisata yang ditunjang dengan Pelabuhan Internasional di Berakit yang tak lama lagi akan diresmikan. Dengan begitu akses dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia menuju Kawasan Berakit akan lebih mudah.

” kita membawa beberapa Investor dari Pertemuan Investor Gathering td dan membawa serta untuk melihat perkembangan Pelabuhan Internasional Berakit . Hasilnya para Investor sangat antuasias atas kemajuan yang sudah kita bangun ” ujarnya.

Turut serta dalam rombongan tersebut Kepala UPP Kesyahbandaran Tanjung Uban Edi Sumarsono, Kepala Imigrasi Tanjungpinang Iyung Gunawan K Soebrata, Kabid Promosi dan Pengembangan Investasi BPMPD Kab Bintan Dahsyat Gafnesia dan beberapa Investor terkait. (red/hum)

Top