PDM Kota Batam Sholat Idul Adha 1438 H di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal Batam

Dr.Ir.Chablullah Wibisono, MM, selaku khatib sholat idul adha 1438H warga Muhammadiyah Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Batam melaksanakan ibadah sholat idul adha di lapangan Tumenggung Abdul Muka Kuning Batam pada hari Jumat (01/09/2017). Acara diawali dengan sambutan panitia pelaksana serta di lanjutkan dengan sholat idul adha berjamaah yang bertindak sebagai imam,Rasyid dan ceramah idul adha oleh Dr.Ir.H.CHablullah Wibisono, MM.

Setelah selesai sholat idul adha,Dr.Ir.H.Chablullah Wibisono, MM. saat di konfirmasi mediakepritoday.com mengatakan bahwa

Perayaan dan pelaksanaan sholat idul adha tahun ini luar biasa,kalau di Muhammadiyah di gilir panitia pelaksananya. Muhammadiyah punya ortom-ortom seperti tapak suci Muhammadiyah,Pemuda Muhammadiyah,Aisyiah. Nah ini panitia pelaksananya dari tapak suci.

“Kiranya memang dari tahun ke tahun alhamdulillah semakin banyak walaupun ini lebarannya kita bersamaan,kalau lebarannya tidak bersamaan tambah banyak lagi jamaahnya,”kata Chablullah yang juga pernah menjadi Ketua Muhammadiyah Kepri dua periode lalu.

“Mudah-mudahan ini bisa berlangsung terus karena ini memang yang di sunnahkan Rasul itu sholat Ied di lapangan. Ya kita berusaha dilapangan,kecuali kondisi hujan barulah kita pindah ke mesjid,”ucapnya.

Terkait Perkembangan Muhammadiyah di Batam Kepri,Chablullah menerangkan ,Alhamdulillah bertambah terus terutama karena kita mampu membangun amal usaha,seperti dibidang pendidikan kita punya SD,SMP,SMK,SMA Muhammadiyah. Selain itu kita punya SD unggulan yaitu SD Muhammadiyah plus yang beralamat di KDA Batam Center menambah ruang terus,karena selalu banyak diminati oleh masyarakat setempat,sekarang sedang proses Universitas Muhammadiyah Kepri (UMK),insya Allah teman-teman tim akan ke kopertis untuk mendapatkan rekomendasi,ada 12 prodi disana,karena itu menjadi icon nya Muhammadiyah Kepri.

“Kalau Muhammadiyah sudah punya universitas, insya Allah semakin berkembang dalam membangun bangsa karena kita tahu bahwa tokoh-tokoh Muhammadiyah juga ikut membangun bangsa ini,”kata ketua MUI Kepri tersebut.

Dikesempatan yang sama,panitia pelaksana idul adha. Widiono Agung Sulistyo ST. menambahkan, bahwa untuk qurban hari ini Muhammadiyah,alhamdulillah untuk di tembesi ada 4 ekor sapi,5 ekor kambing. Kemudian kita ada beberapa titik,titk pertama di Tembesi,kedua di KDA Batam Center,yang ketiga di Kabil,itu yang di koordinasi oleh kita Muhammadiyah.

“Yang pasti di hari idul adha ini kita juga menunjukan bahwa walaupun ekonomi kita turun,tetapi semangat umat islam itu khusus warga Muhammadiyah tetap juga masih punya ghiroh atau semangat untuk berqurban. Karena berqurban merupakan sebuah amalan sunnah,sunnah muakad sunnah yang dianjurkan,”jelas bendahara PDM tersebut.

“Kemudian qurban itu adalah kebersamaan,ketika kita menyembelih hewan qurban itu sepertiga untuk yang menyembelih,sepertiga buat sosial kemudian sepertiga lagi diberikan kepada yang membutuhkan, maka ini sebuah kebersamaan sudah saatnya umat islam bersatu,untuk memaknai sebuah qurban sosial yang sesungguhnya,diharapkan ekonomi islam kedepan seperti ini berqurban artinya kesatuan ini untuk kita bersama dan untuk fakir miskin yang membutuhkan.”tutupnya.  (Tri/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top