Pawai Takbir Dilepas Oleh Gubernur Diikuti 110 Peserta

Gubernur Kepri Lepas Pawai Takbir

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sedikitnya 110 peserta dari berbagai masjid, mushalla, ormas islam, Parpol, dan sekolah yang ada di Tanjungpinang meramaikan takbir Idul Fitri 1438 H.

Pawai Takbir ini dilepas oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun dengan mengambil start di Terminal Sei Carang, Km. 9 Tanjungpinang, Sabtu (24/6). Pelepasan ditandai dengan pemukulan beduk.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa hari kemenangan yang telah tiba ini setelah berpuasa selama 1 bulan penuh. Sehingga Gubernur meminta agar memaknainya dengan penuh sukacita serta rasa kebersamaan.

“Pawai takbir ini ibarat ajang silaturahmi bagi kita semua. Ini merupakan kemenangan untuk semua umat muslim, menandakan rada syukur , nikmat kebersamaan kita umat muslim khususnya kota Tanjungpinang,” ujar Nurdin.

Nurdin juga berharap kegiatan seperti ini mendapatkan keberkahan dan bisa berjalan tertib serta aman.

Sementara itu Sekda Kota Tanjungpinang Riono mengatakan bahw tujuan pawai takbir ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan dengan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid.

Turut hadir pda kesempatan walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah serta istrinya Hj. Yuniarni Pustokoweni, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza serta tamu undangan lainnya. (RZA/Hm).

 

 

Top