Ormas LAKI Akan Laporkan Dugaan “permainan” Kegiatan BSPS Desa Batu Kacang

Azrah, Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) Kabupaten Lingga.

LINGGA, Kepritoday.com – Program kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal sebagai program bedah rumah Didesa Batu Kacang Kecamatan Singkep diduga ada “main mata” antara Dinas Pekerjaan umum (PU) Kabupaten Lingga dengan pihak pemenang proyek pengadaan bahan bangunan, hal ini disampaikan Azrah sebagai Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) Kabupaten Lingga.

Saat ditemui di Dabo Singkep Azrah mengungkapkan adanya kecurigaan tersebut karena kejanggalan dalam proses pelaksanaan lelang pengadaan bahan bangunan yang tidak transparan. Azrah juga mengklaim mempunyai data yang diyakini kebenarannya terkait dengan dugaan “permainan” proyek tersebut.

“Pelaksanaan program kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Batu Kacang diduga tidak berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Ini saya sampaikan setelah mendapat aduan dari beberapa masyarakat yang menyatakan harga bahan bangunan dinilai terlalu mahal. Kami juga mendapatkan data falid tentang perbandingan peserta lelang pemenang pengadaan bahan untuk proyek BSPS menemui kejanggalan, dimana peserta lelang yang seharusnya kalah namun dimenangkan oleh pihak Dinas PU” imbuhnya kepada kepritoday.com, kamis (09/08/2018).

Azrah juga akan melaporkan masalah ini kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga untuk dapat mendalami indikasi korupsi dana rehabilitasi BSPS di Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep.

“Kami sebagai salah satu Organisasi masyarakat di Kabupaten Lingga akan laporkan masalah ini kepada pihak Kejari agar dapat memproses kasus dugaan korupsi dana rehabilitasi BSPS yang terjadi di Desa Batu Kacang” tambahnya. (EAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top