Ormas Banteng Indonesia Hadir Di Kepulauan Riau

IMG_0197_edit

Malam Pelantikkan Ormas Banteng Indonesia Kepulauan Riau sekaligus melantik jajaran pengurus DPD dan DPC Ormas Banteng Indonesia di Kavling Kamboja Sei Pelunggut, Batu Aji Batam.

BATAM, Kepritoday.com – DPP Ormas Banteng Indonesia mendeklarasikan Ormas Banteng Indonesia Kepulauan Riau sekaligus melantik jajaran pengurus DPD dan DPC Ormas Banteng Indonesia di Kavling Kamboja Sei Pelunggut, Batu Aji Batam, Minggu 31/5.

Pelantikan DPD dan DPC Ormas Banteng Indonesia Kepulauan Riau dilantik langsung oleh Ketua DPP Ormas Banteng Indonesia Ir. I Ketut Guna Artha.

Dalam sambutannya, Ir. I Ketut Guna Artha menegaskan, bahwa Banteng Indonesia adalah organisasi masyarakat bukan sayap partai. Selain itu, dipilihnya daerah perbatasan untuk mendeklarasikan Banteng Indonesia karena mengikuti komitmen kerja Presiden Joko Widodo yaitu mulai dari daerah perbatasan.

“Banteng Indonesia bukan sayap partai, Banteng Indonesia adalah organisasi masyarakat tidak ada sangkut pautnya dengan partai,” Tegas I Ketut Guna Artha.

Organisasi Masyarakat Banteng Indonesia didirikan pada tanggal 26 Februari 2012 di Papua, dipilihnya lokasi deklarasi di Papua, karena provinsi yang berbatasan dengan Papua Nuigini ini merupakan daerah yang strategis dan masih menjadi proyek internasional.

“Kami lakukan deklarasi ini di kawasan perbatasan Indonesia yaitu dari Papua, Kalimantan Utara, Batam Kepulauan Riau lanjut ke daerah perbatasan lainnya,”ungkapnya.

“Deklarasi Ormas Banteng Indonesia tidak perlu di tempat yang mewah, cukup ditempat yang sederhana,”sambung pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPP KNPI ini.

Sementara itu, Kepada media Askarmin Harun S,Sos M,Si, yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPD Ormas Banteng Indonesia mengatakan, organisasi yang akan menegakkan kembali ajaran bung Karno yaitu trisakti ini akan segera membentuk pengurus DPC diseluruh Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau.

“Setelah dilantiknya pengurus DPD, selanjutnya saya akan bergerak cepat untuk membentuk pengurus DPC di Kota Batam, Tanjung Pinang, Bintan dan Tanjung Balai Karimun,” Ungkap Askarmin. (Oscar)