Oknum Suhu Berhasil di Tangkap Tim Buser Polresta Barelang di Salahsatu Hotel di Jakarta Barat

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol. Agung Gima Sunarya (depan), saat menjemput tersangka oknum suhu Vihara Purnama Mahayana Nongsa Batam, Yo Chu Hi.

BATAM, Kepritoday.com – Oknum suhu bernama Yo Chu Hi akhirnya berhasil di tangkap tim buser Polresta Barelang. Yo Chu Hi diduga telah melakukan eksploitasi dan perdagangan anak di bawah umur, selain itu atas pengakuan korban SA (12) selama di Jakarta di salah satu hotel telah dicabuli oleh oknum suhu tersebut, begitu juga dengan TW, J, DW, D. Mereka dijanjikan pekerjaan oleh oknum suhu tersebut. Pemberitaan kasus pencabulan, trafficking, oknum suhu pun merebak di media cetak, online dan elektronik.

Saat oknum suhu So Chui Yo tiba di Bandara Hang Nadim Batam tepat pukul 17.20 wib pengunjung di bandara  menyaksikan tontonan perburuan tim Reskirm Polresta Barelang tersebut. Penjemputan tersangka yang di pimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Barelang,Kompol Agung Gima Sunarya saat memberikan konferensi pers nya di ruang kedatangan Bandara Hang Nadim Batam pada hari Kamis (31/08/2017) mengatakan,”Dari awal sudah kita katakan bahwa kita akan lakukan perburuan terhadap oknum suhu tersebut,terus kita lakukan pemeriksaan kepada saksi,menggali informasi dari korban dan hasil identifikasi kami bahwasanya tersangka ini tidak ada dilokasi,”

“Kamarin (30/08) sore tim berangkat ke Jakarta untuk mengambil tersangka dan alhamdulillah tadi pagi tersangka kita tangkap di daerah Jakarta Barat,”kata Agung.

“Tersangka kita tangkap jam 08.00 pagi hari di daerah Jakarta Barat di salah satu hotel,” ujarnya.

“Kita masih melakukan pengembangan pemeriksaan lagi dan ini baru tahap awal,karena ketika kita dapatkan tersangka ini kita langsung bawa ke bandara dan kita bawa ke Batam,” terangnya.

Sementara juga kita belum bisa kita pastikan juga apakah yang di bawa bersama tersangka tersebut,pada saat kejadian di TKP, tesangka ini bekerja sama wanita. Tapi kita belum memastikan apakah korban juga atau tidak,karena kita belum lakukan pemeriksaan.” ujar Agung.

Dikesempatan yang sama ketua Paguyuban Pasundan Kepri,Dede Suparman saat menyaksikan penjemputan tersangka oknum suhu di Bandara Hang Nadim Batam tersebut mengatakan,”Kami akan terus melakukan pemantauan atas kasus pelecehan sexual oleh suhu tersebut yang menimpa warga kami pasundan dan akan kami kawal sampai tuntas di tindaklanjuti perkaranya,”

“Sekali lagi kita akan tetap kawal sampai tuntas,kita dampingi terus,dan seperti bapak presiden RI sampaikan supaya di selesaikan demi nama baik vihara.” tutupnya. (Budi/Tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top