Oknum PNS Diamankan Polresta Depok Terlibat Narkoba

Oknum PNS yang diamankan Satres Narkoba Polresta Depok

DEPOK, Kepritoday.com – Jajaran Satnarkoba Polresta Depok berhasil mengamankan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Sosial kota Depok pada hari Rabu (10/05/2017) malam hari.

Tersangka MSH alias Mervie (34th) kedapatan menggunakan sabu dengan berat 0,26gram atau senilai dua juta rupiah,MHS di ciduk Unit I Sub I Atas laporan masyarakat di sekitar tempat tinggal kontrakan nya, Pondok Kayu di Lingkungan Cipayung Abadi Jaya Sukmajaya kota Depok yang sudah meresahkan warga Depok tersebut.

Kasat Resnarkoba Polresta Depok,Kompol Putu Kholis Aryana kepada awak media mengatakan,”MSH saat dilakukan penggeledahan di kontrakan nya sedang menggunakan sabu,”

“Barang bukti sabu yang terbungkus dalam plastik warna kuning bening itu beratnya 0,26gram,” kata Putu, mantan Kapolsek Sunda Kelapa Polres Metro Jakarta Utara tersebut.

Untuk perkembangan lebih lanjut, Polresta Depok masih menelusuri mencari tahu jaringan pengedar sabu di wilayah kota Depok tersebut.

Sebelumnya, Polresta Depok juga berhasil mengamankan tiga oknum PNS aktif UPT Cipayung Pemadam Kebakaran sedang pesta narkoba di tempat kerjanya, barang bukti yang diamankan berupa tiga paket kecil sabu,bong penghisap sabu, empat linting ganja dan korek api. Ketiga oknum PNS tersebut berinisial A (42),C (42),MN (40) dan P (36)

Tersangka dikenakan Pasal: Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Maraknya peredaran narkoba di kota Depok tersebut,AKBP Hesty Cahyasari sebagai Kepala BNNK Depok menanggapinya ,”Penyalahgunaan narkoba di kalangan PNS saat ini sudah mengkhawatirkan dan meresahkan,”

“Kita sudah melaksanakan MoU dengan sejumlah instansi pemerintahan kota Depok dalam upaya penyuluhan stop Narkoba,”ujar Hesty.

“Dalam MoU stop narkoba kita BNNK kota Depok dengan DPRD Depok yaitu melakukan tes urine hasil nya negatif, berikutnya juga dengan Dinas Pendidikan,”kata Hesty.

Hesty menghimbau kepada jajaran pemerintahan kota Depok untuk sama-sama bekerja sama memerangi penyalahgunaan narkoba,jadikan kota Depok bersih dari narkoba untuk menciptakan generasi yang lebih baik. (Ain/Osr).