Nusantara Bersatu Jaga Keutuhan NKRI

img-20161130-wa0046

Jajaran FKPD Kabupaten Karimun Saat Acara Nusantara Bersatu Di Gedung Nasional

KARIMUN, Kepritoday.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Dandim) 0317 Tanjung Balai Karimun melaksanakan kegiatan Nusantara Bersatu pada hari Rabu (30/11), yang bertempat di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Balai, Kecamatan Karimun, dengan tema ” Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tunggal Ika ”

Kegiatan nusantara bersatu ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf. I Ketut Artayasa, Danlanal Tbk, Letkol Laut (P). Bina Irawan Marpaung, Waka Polres Karimun, Kompol Harry A, Anggota DPRD Karimun, Ketua FKUB Karimun, Abu Samah, beserta perwakilan setiap Suku dan Agama, Ketua MUI Karimun, Azhar Hasyim, Ormas dan pelajar sekitar 350 orang serta media.

Kegiatan Nusantara Bersatu, dibuka oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, sekaligus menyampaikan sambutan yang inti nya terima kasih atas terselenggara kegiatan ini dan juga meminta kepada masyarakat Karimun suku dan agama agar tetap menjaga keharmonisan dan juga tetap bersatu berdasarkan Pancasila dan sesuai dengan 4 Pilar kebangsaan.

“Untuk Masyarakat Karimun jangan terpengaruh oleh Isu-isu yang berkembang sekarang. Dan tetap menjaga keutuhan NKRI.” Kata Anwar.

Di lanjutkan dengan pembacaan deklarasi  oleh Ketua MUI Karimun, Azhar Hasyim beserta perwakilan Suku dan Agama, ada pun deklarasi tersebut berisi :

  1. Senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
  2. Senantiasa menghormati, menghargai perbedaan Suku, Agama, Ras dan Golongan untuk mencapai kesatuan
  3. Senantiasa Membela kebenaran keadilan dan mewujudkan perdamaian.
  4. Senantiasa menjalin kerja sama dan berperan aktif mewujudkan kemakmuran di Kabupaten Karimun.
  5. Senantiasa mewaspadai dan menolak segala Paham dan Ajaran yang bersifat Radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara kegiatan nusantara bersatu diakhiri dengan pembacaan puisi perjuangan yang bertema Nusantara Bukan Hutan Belantara, karya WR Adji, Sanggar Seni Kibar Budaya. (And)

 

Top